Daerah  

Awal 2024, Tagana Kota Gorontalo Awali Dengan Kerja Bakti

Caption: Tagana Kota Gorontalo saat kerja bakti di Kelurahan Ipilo, Kecamatan Kota Timur, Kota Gorontalo, (dok. regamedianews).

Gorontalo,- Mengawali perannya dalam kegiatan sosial dan kebencanaan, Tagana Kota Gorontalo turut serta kerja bakti, Minggu (14/01/2024) kemarin.

Dalam kerja baktinya dipimpin Mulyono Mardjun Sekertaris Forum Koordinasi Tagana (FKT) Kota Gorontalo, di Kelurahan Ipilo, Kecamatan Kota Timur.

Mulyono mengungkapkan, keterlibatannya sebagai wujud dukungan terhadap program Pemerintah Daerah, khususnya dalam hal Mitigasi Bencana.

“Komitmen kami untuk bersinergi dan kolaborasi dengan program Pemerintah Daerah itu,” ujarnya.

Mulyono mengatakan, dalam kerja baktinya bersama Camat, Lurah, Pemerintah Kecamatan, Kelurahan, Dinas Lingkungan Hidup, TNI bersama masyarakat.

“Melakukan pembersihan saluran yang telah tersumbat oleh material sampah dan tanah,” ungkapnya.

Ia menjelaskan, upaya yang dilakukan ini bertujuan untuk mencegah terjadinya bencana yakni banjir, dan bahkan timbulnya wabah penyakit.

“Hal ini merupakan tanggungjawab kita bersama. Sehingga, perlu adanya keterlibatan seluruh stakeholder,” tandasnya.

Mulyono berharap, kondisi saluran air yang dibersihkan, dapat dijaga bahkan bisa secara rutin melakukan pembersihan pada saluran yang ada.

“Hal ini demi meminimalisir potensi terjadinya bencana, dan terutama penyakit di sekitar saluran tersebut,” harapnya.

Mulyono menambahkan, dengan kehadiran Tagana selaku relawan bencana, semoga dapat memberikan dampak positif kepada masyarakat.

“Terutama, dalam mendukung Pemerintah Daerah dan masyarakat, dalam upaya Penanggulangan Bencana di Kota Gorontalo,” pungkasnya.