Ragam  

Pekan Karir 2024, UTM Dorong Mahasiswa Siap Hadapi Dunia Kerja

Caption: Koordinator Pengembangan Karakter dan Alumni LP3MP UTM, Sigit Dwi Saputro, (dok. regamedianews).

Bangkalan,- Lembaga Pengembangan Pembelajaran dan Pengembangan Mutu Pendidikan (LP3MP) Universitas Trunojoyo Madura (UTM) sukses menggelar Pekan Karir 2024.

Kegiatan yang dilaksanakan pada Rabu (24/07) kemarin, dengan tujuan utama mempersiapkan mahasiswa dan alumni, untuk menghadapi tantangan dunia kerja yang semakin kompetitif.

Acara yang berlangsung penuh antusiasme tersebut, menawarkan berbagai pelatihan strategis, seperti kiat sukses dalam wawancara kerja.

Selain itu, juga dilaksanakan pelatihan panduan menjadi ASN, teknik melamar beasiswa LPDP, strategi sukses ujian TPA, serta peningkatan kemampuan bahasa Inggris.

Bahkan, Pekan Karir juga menampilkan Job Fair dengan 14 stand, yang terdiri dari 12 perusahaan ternama dan 2 perwakilan dari program pascasarjana UTM, memberikan kesempatan eserta untuk berinteraksi langsung dengan dunia industri.

Koordinator Pengembangan Karakter dan Alumni LP3MP UTM, Sigit Dwi Saputro menegaskan, pentingnya acara ini sebagai sarana bagi mahasiswa.

“Hal tersebut, untuk mengasah keterampilan dan mempersiapkan diri sebelum memasuki pasar kerja yang sesungguhnya,” ujar Sigit.

Meskipun menghadapi tantangan dalam hal partisipasi, dengan separuh dari jumlah pendaftar yang hadir, ia optimis kegiatan ini memberikan manfaat besar bagi mereka yang terlibat.

Maka dari itu, diharapkan Pekan Karir 2024 UTM tidak hanya menjadi wadah untuk mendapatkan informasi dan kesempatan karir.

“Tetapi juga sebagai langkah awal yang solid bagi para mahasiswa untuk meraih masa depan yang cerah dan berarti dalam dunia kerja,” pungkasnya.