Pemdes Gunung Rancak Gelar JJS Kemerdekaan RI Ke-79

Caption: jajaran panitia JJS Pemdes Gunung Rancak bersama Kapolsek beserta anggotanya dan Koramil Robatal, (dok. regamedianews).

Sampang,- Momentum kemerdekaan benar-benar dimanfaatkan oleh Pemerintah Desa Gunung Rancak, Kecamatan Robatal, Kabupaten Sampang, dengan memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke-79.

Wujud memperingati dan memeriahkannya, dengan melaksanakan kegiatan Jalan Jantung Sehat (JJS) berhadiah yang digelar pada Sabtu (31/08/24) pagi.

Acara JJS yang berlangsung meriah itu, diikuti oleh berbagai kalangan mulai dari tingkat pelajar RA/SD/SMP/SMA dan umum.

Panitia pelaksana Abd Somad mengatakan, berdasarkan kupon yang keluar, dalam acara tersebut mencapai 2500 kupon yang tersebar tidak hanya di Desa Gunung Rancak.

“Kalau berdasarkan kupon sekitar 2500 lembar yang keluar, yang beruntung juga banyak dari luar Desa Gunung Rancak,” ujarnya, Sabtu (31/08) petang.

Somad menambahkan, JJS merupakan acara rutin setiap tahun, hal tersebut dilakukan untuk turut serta memperingati bulan kemerdekaan, serta menanamkan jiwa nasionalisme kepada para generasi.

“Kita setiap tahun menyelenggarakan kegiatan HUT RI, untuk menanamkan jiwa nasionalisme kepada para generasi terutama yang ada di desa ini,” imbuhnya.

Acara tersebut berlangsung dengan meriah dan khidmat, dihari Kapolsek, Danramil Robatal dan peserta dari berbagai elemen masyarakat Desa Gunung Rancak.

Adapun hadiah utama dalam JJS tersebut, berupa sepeda listrik berhasil didapatkan oleh salah satu guru SDN Gunung Rancak 1.

Untuk sekedar diketahui, JJS dilaksanakan oleh Pemerintah Desa Gunung Rancak, bekerjasama dengan beberapa sponsor diantaranya, PT Madura Wisata Raya (Madura Travel), media online Rega Media News dan media online Lintas Madura.