BPJS Ketenagakerjaan Sabet 6 Penghargaan TBCCI 2024

Caption: Direktur Pelayanan BPJS Ketenagakerjaan (Roswita Nilakurnia), saat terima penghargaan TBCCI 2024.

Jakarta,– BPJS Ketenagakerjaan meraih 6 penghargaan bergengsi di ajang The Best Contact Center Indonesia (TBCCI) 2024, diselenggarakan Indonesia Contact Center Association.

Acara tersebut, bertujuan untuk memberikan apresiasi kepada perusahaan yang berinovasi dalam pengelolaan contact center.

Direktur Pelayanan BPJS Ketenagakerjaan Roswita Nilakurnia menyatakan, prestasi ini adalah hasil kolaborasi aktif antara karyawan dan manajemen, dalam meningkatkan kualitas layanan.

“TBCCI 2024 melibatkan 68 perusahaan dan 1.114 peserta, dengan lebih dari 20 kategori yang diperlombakan,” terangnya, Jumat (20/09/24).

BPJS Ketenagakerjaan berhasil meraih penghargaan di kategori-kategori berikut:

– The Best Digital Media: Gold
– The Best Technology Innovation: Gold
– The Best People Development: Silver
– The Best Employee Engagement: Silver
– The Best Agent Inbound: Silver
– Kategori The Best Operations: Bronze

Selain itu, layanan contact center 175 kini dapat diakses oleh pekerja Warga Negara Asing (WNA) serta Pekerja Migran Indonesia di luar negeri melalui aplikasi JMO.

“Langkah ini merupakan bagian dari komitmen BPJS Ketenagakerjaan, untuk mempermudah akses layanan bagi semua pekerja,” tandas Roswita.

Peserta yang ingin menghubungi contact center BPJS Ketenagakerjaan dapat melalui nomor 175 yang bisa diakses 24 jam, pada hari Sabtu-Minggu dan hari libur nasional.

“Layanan contact center juga dapat diakses pekerja Warga Negara Asing (WNA) yang bekerja di Indonesia, karena telah menyediakan layanan dalam bahasa Inggris,” jelasnya.

BPJS Ketenagakerjaan memudahkan akses layanan. Saat ini, layanan contact center 175 juga dapat diakses Pekerja Migran Indonesia yang ada di luar negeri melalui click to call yang ada di aplikasi JMO.

“Hal ini sebagai bentuk kami memberikan kemudahan akses layanan yang bisa didapatkan seluruh pekerja baik pekerja Indonesia maupun pekerja WNA. Salah satunya melalui kanal contact center untuk memberikan pengalaman terbaik bagi peserta,” tutup Roswita.

Hal ini juga sejalan dengan komitmen BPJS Ketenagakerjaan untuk selalu melakukan inovasi dan transformasi layanan digital untuk memastikan pekerja bisa #KERJAKERASBEBASCEMAS.

Indriyatno, Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Madura, menambahkan bahwa keberhasilan ini mencerminkan dedikasi seluruh jajaran dalam berinovasi.

“Kami fokus mendengarkan kebutuhan peserta dan menyediakan solusi yang efektif, sehingga semua pekerja, baik lokal maupun migran, merasa terlayani dengan baik. Ini merupakan langkah krusial dalam meningkatkan kepuasan dan kepercayaan masyarakat terhadap BPJS Ketenagakerjaan,” tuturnya.