Badrodin Haiti Bentuk Tim Internal Dalam Sambut Kapolri Baru

0
202

 

042163300_1436596963-kapolri-2


Jakarta (regamedianews) – Kapolri Jenderal Pol Badrodin Haiti mengatakan jika pihaknya telah membentuk tim yang menyusun agenda internal untuk memuluskan proses peralihan tongkat komando jabatan orang nomor satu di korps baju cokelat dari dirinya kepada Komjen Pol Tito Karnavian.

“Sudah ada tim yang dibentuk, tim ini akan menyiapkan semua agenda mulai memori serah terima jabatan Kapolri hingga pisah sambut dan pelepasan Kapolri,namun harinya kapan tentu menunggu pelantikan Pak Tito oleh Presiden,” jelas Badrodin Minggu (26/6).

Badrodin yang pensiun pada akhirJuli ini menambahkan bila semuanya itu akan digelar di Mabes Polri. Tidak perlu sampai melakukan gelar pasukan di Lapangan Mako Korbrimob Polri di Depok seperti tradisi-tradisi sebelumnya.

Kadiv Humas Polri Irjen Boy Rafli Amar yang dihubungi secara terpisah menambahkan jika diperkirakan proses sertijab ini akan digelar pada Rabu (29/06) atau Jumat (01/07) mendatang, itu mengingat hasil uji kepatutan dan kelayakan Tito sebagai Kapolri di Komisi III DPR akan segera dibawa ke rapat Paripurna DPR pada Senin (27/06) besok.

Pasca rapat paripurna itu maka tahapan selanjutnya tinggal pelantikan Tito oleh Presiden dan lalu serah terima jabatan dengan Badrodin secara internal, “semoga nanti semuanya berjalan lancar. Kita perkirakan tanggal 29 Juni atau 1 Juli, kalau 1 Juli, yang berbarengan dengan HUT Bhayangkara, sertijab Kapolri akan digelar setelah rangkaian HUT Polri,” imbuh Boy. (*)

 


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here