BBN: Peredaran Narkoba Terbanyak Di Jakarta

0
175

downloadhghjh

Jakarta (regamedianews) – ‎Kabag Humas Badan Narkotika Nasional (BNN) Slamet Pribadi mengungkapkan, bahwa narkoba yang diamankan dari Hotel Orchardz beberapa waktu lalu akan diedarkan ke Jakarta dan berbagai kota lainnya di Indonesia.


“Kita belum punya data konkret nanti data resmi di rilis. Ini sedang dihitung dan diperiksa barang buktinya di laboratorium dan kami tengah menunggu. Sasarannya peredarannya di Jakarta, Sumatera Utara dan Semarang. Jakarta rangking pertama nasional pengguna narkotika‎,” kata Slamet. (08/08/2016).

Dari riset yang dilakukan oleh BNN di Jakarta jumlah pengguna narkoba sekira 5,8 persen dari jumlah penduduknya atau sebanyak 392.367 warga. Di urutan kedua yakni Sumatera Utara (Sumut, dengan catatan sekira 320.188 pengguna narkoba dan disusul oleh Kalimantan Timur sekira 63.873 pengguna narkoba.

“Ini hasil penelitian tahun 2014 untuk 2015, seharusnya para pengguna itu melapor dan memperbaiki dirinya, sebanyak 72 jaringan internasional telah mengedarkan barang haramnya di Indonesia. Tapi tinggal menunggu waktu saja untuk kami tangkap. Karena pada dasarnya pengguna narkoba itu pintar dan pintar berkelit ketika ditangkap,” jelasnya. (*)

 


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here