Polisi Tangkap Pelaku Pembunuh Imam Masjid di New York

0
184

download

New York (regamedianews) – Imam Masjid di Queens, New York, Maulana Akonjee ditembak mati oleh seorang pria bersenjata usai menjalankan salat. Asistennya, Tharam Uddin, juga tewas ditembak saat mereka hendak meninggalkan masjid tersebut pada Sabtu (13/08/ 2016).


Kepolisian New York, Amerika Serikat (AS) langsung bergerak cepat untuk menangani kasus tersebut. Mereka berhasil menangkap seorang pria yang diduga melakukan pembunuhan keji tersebut pada Senin 15 Agustus malam waktu setempat.

Selasa (16/8/2016), Seperti dimuat Sky News, pria yang ditangkap tersebut bernama Oscar Morel, asal Brooklyn, New York. Pria berusia 35 tahun itu dijatuhi dakwaan melakukan pembunuhan atas dasar tindakan kejahatan karena kebencian, serta dua dakwaan tindakan kriminal tingkat dua atas kepemilikan senjata.

Polisi berhasil menemukan bukti berupa senjata berjenis revolver dan pakaian yang mirip dengan yang dikenakan pelaku saat melakukan aksinya.

Peristiwa tersebut menimbulkan reaksi keras dari komunitas Muslim Amerika. Para saksi mata yang berkumpul usai kejadian menduga kedua korban ditargetkan oleh pelaku secara spesifik. Pasalnya, kedua korban ditembak saat meninggalkan Masjid Jami Al Furqan. (*)

 


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here