Tindak Lanjuti Aksi Penutupan Jalan,  Kepala Desa Gunung Eleh Bersama Muspika Kec. Kedungdung Datangi Pemkab Sampang

0
281
Kades bersama Muspika Kec. Kedungdung Saat Diruangan Wabup Sampang (Fadhilah Budiono)
Kades bersama Muspika Kec. Kedungdung Saat Diruangan Wabup Sampang (Fadhilah Budiono)
Kades Gunung Eleh bersama Muspika Kec. Kedungdung Saat Diruangan Wabup Sampang (Fadhilah Budiono)

Sampang (Regamedianews.com) Menindak lanjuti aksi tutup jalan oleh warga Dusun Bangsal Desa Gunung Eleh Kecamatan Kedungdung pada hari Jumat kemarin (14/10) Kepala Desa bersama Muspika datangi Kantor Pemkab Sampang guna untuk menemui Wakil Bupati Sampang H. Fadilah Budiono.

Saat ditemui Wakil Bupati Sampang H. Fadilah Budiono dirinya menyambut baik serta mengapresiasi kedatangan Kepala Desa dan Muspika Kecamatan Kedungdung, usai mendengarkan keterangan dari Kepala Desa Gunung Eleh tersebut Fadilah Budiono spontan memerintahkan Kepala Dinas terkait, (Kepala Dinas PU Bina Marga Moh. Ziz). red, agar segera untuk menemuinya, akan tetapi tidak bisa hadir dikarenakan ada rapat di Surabaya, dan diwakili Suparto Sekretaris Dinas PU Bina Marga.


Dikesempatan tersebut Kepala Desa Gunung Eleh Akhmad Mohtadin menjelaskan bahwa kedatangannya guna menindak lanjuti aspirasi warga Desa Gunung Eleh terkait kondisi jalan yang rusak parah tepatnya di Dusun Bangsal, bahwa sudah puluhan tahun tak ada sentuhan Dinas terkait, sehingga berakibat buruk kepada warga setempat.

Akhmad Mohtadin menambahkan jalan yang dimaksud sudah di ajukan lewat Musrembangdes dan Musrembangcam tetapi sampai saat ini tidak ada respon dari pemerintah, “dan jalan poros ini selama saya menjadi kepala desa hanya tiga kali dilakukan perawatan pada tahun 2001 pengaspalan 1000 meter, Tahun 2011 juga ada pengaspalan 1000 meter dan pada tahun 2013 ada perbaikan jembatan” ungkapnya.

Suparto Sekretris PU Bina Marga Kab. Sampang mengatakan, dirinya menerima aspirasi warga dengan baik, akan tetapi apa yang diusulkan tetap disampaikan  kepada Pimpinan dan akan dijadikan pembahasan, untuk sementara pada tahun ini (2016) tidak langsung ditangani, kemungkinan pada tahun depan (2017) . “Lagi pula Wilayah Sampang kan luas dan kami tidak hanya fokus pada satu titik saja, terkait volume kerusakan kami tidak bisa menjamin dan itu semua tergantung dana yang ditentukan” imbuhnya.

Akhmad Mohtadin saat ditemui usai pertemuan di ruangan Wabup Sampang ucapkan terima kasih sudah ada respon positif telah memanggil dari Pihak Bapedda dan PU Bina Marga, “Insya Allah tahun 2017 ada perbaikan dari dana Pagu Indikatif Kecamatan (PIK) juga akan dimasukkan kedalam anggaran pagu lainnya, tetapi sementara jumlah nominalnya belum pasti dan berharap semoga apa yang menjadi pembicaraan hari ini benar-benar terrealisasi pada tahun depan” Ungkapnya.

Sementara ditempat terpisah Bakrin ketua aksi warga mengaku kurang puas apa yang disampaikan dalam rapat bersama tersebut. “Bahwasanya keterangan yang diberikan Dinas PU Bina Marga juga dari pihak yang lain tidak memuaskan, kami rasa masih dibilang nihil” ucapnya.  (adi/har)


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here