25 November 2016, 5 Juta Muslim Jabar Siap Turun Jalan

0
128

24007418984-domi_demo_4_nov_2016_bukafakta_com

Jakarta (regamedianews.com) – Ketua Dewan Pertimbangan Majelis Ulama Indonesia (MUI) Din Syamsuddin mengungkapkan, muslim di Jawa Barat siap turun ke jalan pada 25 November 2016 sebagai tindak lanjut demo 4 November 2016, namun ia menahannya.


“Ada yang menyampaikan ke saya kami siap turunkan 5 juta orang dari Jabar untuk meluruskan keadaan,” ujarnya di Kantor MUI, rabu (9/11/2016).

Din Syamsudin menuturkan, ia menahannya karena saat ini yang dibutuhkan adalah untuk meluruskan keadaan. Sebab persoalan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) yang diduga melakukan penistaan agama bukan hanya sebatas persoalan lokal.

“Bukan hanya soal masalah di Pulau Seribu (tempat Ahok diduga melakukan penistaan agama), bukan hanya masalah ujaran kebencian. Ini masalah bangsa yang lebih luas,” tuturnya.

Selain itu dirinya khawatir masalah dugaan penistaan agama ini semakin meluas menjadi masalah yang lebih besar. Oleh karena itu ia berharap proses hukumnya dilakukan secara adil, bukan hanya sekedar dibuka. Sebelumnya dikabarkan Polri terus mengusut kasus ini. Sejumlah saksi sudah diperiksa untuk selanjutnya dibuat gelar perkara. (*)


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here