Polri Himbau Peserta Demo 212 Perhatikan Keselamatan

0
151

5-keunikan-demo-4-november-salah-satunya-keluhan-pedagang-asongan

Jakarta (regamedianews.com) – Kadiv Humas Polri Irjen Pol Boy Rafli Amar menghimbau kepada peserta demo pada Jumat 2 Desember untuk menjaga keselamatan. Selain itu, ia meminta agar demonstran tetap mematuhi peraturan dan lalu lintas yang telah disiapkan pihak kepolisian.


“Terkait massa dari luar kota, jika harus ikut ke Jakarta kami menghimbau perhatikan faktor keselamatan selama di jalan raya. Kemudian patuhi apa yang dihimbau oleh petugas kita,” ucapnya di Polda Metro Jaya, Jakarta, Senin (28/11/2016)

Boy menyebutkan bahwa pihaknya telah menyiapkan tempat parkir kendaraan bagi peserta demo, dirinyaberharap tidak ada bus ataupun kendaraan yang memarkir secara sembarangan.

“Terutama mengenai pengamanan jalur di Monas, ikuti aturan-aturan dari petugas kita. Terutama berkaitan dengan penempatan kendaraan-kendaraan khususnya bus yang datang di luar daerah. Nanti ada petugas kita yang khusus mengantisipasi berkaitan dengan parkir kendaraan,” tuturnya.

Sebelumnya, Kapolri Jenderal Tito Karnavian melakukan rapat bersama Majelis Ulama Indonesia (MUI) guna mambahas aksi bela Islam jilid III. Dari pertemuan tersebut telah disepakati lima butir yaitu, aksi tersebut berbentuk doa bersama, dzikir, tausiah hingga sholat Jumat berjama’ah.

Sesudah aksi selesai, para pimpinan Polri akan menyapa umat dan melepas kepulangan pendemo. Serta akan dibentuk tim terpadu untuk mengatur teknis pelaksaan aksi. Terakhir, aksi yang digelar di luar kesepakatan tersebut dapat ditindak oleh Polri sesuai hukum. (*)


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here