Presiden RI Joko Widodo Patut Diapresiasi, Saat Temui Massa Aksi Damai 212

0
346

t43

Jakarta  – Langkah Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam merespons perkembangan politik dan hukum di negara ini dinilai cukup baik. Jokowi banyak melakukan safari politik untuk meredam suhu politik yang memanas.


“Suhu politik yang memanas belakangan ini adalah ujian kita sebagai sebuah bangsa,” ujar Panel Barus, salah satu penggerak (Kita Indonesia), dalam siaran pers.

“Langkah Presiden Jokowi dalam berkomunikasi dan mengkonsolidasikan segenap komponen bangsa wajib didukung jika kita ingin Indonesia tetap bergerak maju,” imbuhnya.

Menurutnya, sikap Jokowi saat menemui peserta aksi Bela Islam III di Monas, patut diapresiasi. “Dengan begitu Presiden menjadi sangat dekat dengan rakyatnya” ucapnya.

Pantauan dilapangan saat itu Presiden Jokowi menyapa ribuan massa aksi 212 dari atas panggung setelah Salat Jumat. Usai Salat Jumat di tenda, Presiden Jokowi beranjak ke panggung, ditemani Wakil Presiden Jusuf Kalla, Menkopolhukam Wiranto, Dewan Pembina Gerakan Nasional Pengawal Fatwa MUI (GNPF MUI) Rizieq Shihab, dan sejumlah menteri.

Seperti diketahui, pada Jumat pagi, sekitar jutaan massa umat Muslim memenuhi sekitar ke Silang Monas. Dalam aksi 212 ini, Dinas Kesehatan Provinsi DKI Jakarta telah menyiagakan 500 petugas kesehatan  tersebar di beberapa titik Monas dan bundaran patung kuda. Sementara di lingkungan Monas, petugas menyiagakan 17 pos dan 31 mobil ambulans. (*)


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here