KPK Bidik Pejabat Daerah yang Jual-Beli Jabatan

0
141

KPK

Jakarta (06/01) – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) saat ini tengah gencar membidik pejabat daerah ‎yang mencoba bermain rasuah dengan melakukan jual-beli jabatan di lingkungan pemerintahannya.


Menurut Wakil Ketua KPK Saut Situmorang‎, pihaknya akan menyelidiki daerah mana saja yang sekiranya pejabatnya berpotensi terlibat dalam skandal kasus jual-beli jabatan.

“Kita pelajari dulu pelan-pelan, kalau‎ mau adil harus di semua tempat iya kan,” ungkap saut.

Dalam hal ini, terdapat beberapa kasus dugaan korupsi yang memang melibatkan pejabat daerah‎. Mereka yang tersandung kasus korupsi mulai memperkaya dirinya dengan menyalahgunakan wewenangnya.

Mulai dari memuluskan sebuah proyek, melakukan jual beli posisi strategis di pemerintahan, hingga bermuara pada dinasti politik dengan melakukan suap ke sejumlah pejabat.

Saut menyayangkan maraknya kasus dinasti politik yang berkembang di da‎erah Indonesia. Dia pun menegaskan lembaga antirasuah akan membongkar skandal jual-beli jabatan yang diduga marak terjadi di Indonesia. “Itu pasti (korupsi yang berujung ke dinasti politik),” tukasnya. (*)


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here