MPR Dukung KPK Tuntaskan Kasus E-KTP

0
160

094001500_1422532379-KPK-150129

Jakarta – Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) mendesak Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) segera menuntaskan kasus dugaan korupsi Kartu Tanda Penduduk elektronik (e-KTP) di Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).


“Ini skandal mega korupsi, kita dukung penuh KPK tuntaskan kasus ini,” ucap Ketua MPR Zulkifli Hasan, di Gedung DPR, Jakarta, Senin (13/3/2017).

Zulkifil Hasan menambahkan, Kasus Korupsi e-KTP merupakan bentuk pengkhianatan rakyat dan negara. Pasalnya, sejumlah uang yang susah payah dicari dari pajak rakyat masyarakat Indknesia, namun dipakai untuk korupsi.

“Jadi itu betul-betul khianat terhadap sumpahnya, terhadap janji, khianat terhadap rakyat. oleh karena itu harus diusut tuntas,” tegasnya.

“Ini ujian bagi bangsa, tentu juga paling depan KPK. KPK sebagai lembaga tumpuan harapan masyarakat. Apakah nanti kelihatan tebang pilih atau tidak, kita minta ini tuntas tidak mungkin Rp2,3 T itu dimiliki satu dua orang,” imbuhnya.

Meski beberapa nama sudah disebut dalam dakwaan dan disebut oleh tersangka. Zul menegaskan, menyerahkan semuanya ke KPK. “Ya serahkan KPK dong, penegak hukum, kita dukung KPK jagalah harapan asa rakyat ini, kita harap KPK bisa lakukan terbaik untuk Indonesia,” ungkapnya.  (*)


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here