Jelang Bulan Puasa, Harga Sembako di Pasar Tradisional Sampang Masih Normal

0
317

Sampang, (regamedianews.com) – Lima hari menjelang datangnya bulan puasa ramadhan, harga sembako di beberapa pasar tradisional di Kabupaten Sampang masih normal. Hal tersebut diungkapkan Kasi Pengadaan dan Penyaluran Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disperdagprin) Sampang, Busar Wibisono usai melakukan pengecekan kelapangan serta komunikasi dengan pihak distributor.


Busar Wibisono mengatakan, jelang bulan puasa stok dan harga bahan sembilan bahan pokok (sembako) masih aman, pihaknya mengaku telah melakukan pengecekan di lapangan untuk memastikan kecukupan selama bulan puasa serta menjalin komunikasi dengan distributor agar stok sembako terus terkendali.

“Jelang Ramadhan harga sembako masih aman dan stok mencukupi. Seperti beras yang masih ada support distribusi dari Bulog serta banyaknya masyarakat yang bertani padi dengan hasil yang sangat memuaskan,” tandasnya, Selasa (23/05/2017).

Meskipun ada kenaikan harga bahan pokok, lanjut Busar, tapi tidak signifikan, sehingga tetap dinyatakan stabil. Akan tetapi, kondisi tersebut bisa saja mengalami perubahan dengan meningkatnya permintaan. Oknum yang tidak bertangung jawab bisa saja memanfaatkannya.

“Untuk bahan pokok masih stabil dan hingga saat ini belum sepenuhnya mengalami kenaikan, tapi kondisi bisa berubah sekita apabila meningkatnya permintaan, dan oknum tidak bertanggung jawab bisa memanfaatkan kesempatan itu” ucapnya.

Sementara ditempat terpisah salah satu pedagang sembako di Pasar Srimangunan, Zaini mengatakan,  untuk sementara menjelang bulan puasa harga sembako masih stabil, biasanya harga bisa melonjak naik apabila sudah mendeketi hari raya idul firtri.

“Barang – barang yang mengalami kenaikan saat ini, seperti minyak goreng, gula, dan telur ayam, awalnya berharga Rp 20 ribu perkilo gram, kini harganya naik manjadi  Rp 22 ribu per kilo gram” pungkasnya. (har)


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here