Gubernur dan wagub Jatim gelar Buka bareng Anak yatim

 

 

Surabaya,(regamedianews.com) – Selasa Sore (30/5) di Gedung Grahadi Surabaya Gubernur Jawa Timur, Dr. H. Soekarwo dan Wakil Gubernur Jawa Timur, Drs. H. Saifullah Yusuf menggelar buka puasa bersama anggota Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), Pangkotama, Ulama/Tokoh Masyarakat serta seratus anak yatim dari lima panti asuhan di Surabaya

 

Hadir juga dalam acara tersebut  istri Gubernur Jatim, Dra. Hj. Nina Kirana Soekarwo, istri Wagub Jatim, Dra. Hj. Fatma Saifullah Yusuf, Ketua DPRD Jatim, Halim Iskandar, Wakil Ketua DPRD Jatim, Sunario, Kapolda Jatim Irjen Pol Machfud Arifin, Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI Kustanto Widiatmoko, Gubernur AAL, Kepala Pengadilan Agama dan Tata Usaha Negara, Ketua Partai, Kajati Jatim Maruli S Hutagalung dan para pejabat Pemprov.

 

Sebelum menyampaikan sambutannya,Pak de Karwo dan Gus Ipul (sapaan akrab gubernur dan wagub Jatim) terlebih dahulu menyerahkan secara simbolis santunan dan bingkisan kepada sepuluh perwakilan anak yatim dari Panti Asuhan Darul Khodijah, Al Jihad,Al-Jabar, serta Panti Asuhan Yatim Piatu Darul Hikmah, dan Yayasan Fajar Shodiq Surabaya.

 

“Mudah-mudahan santunan ini bermanfaat bagi adik-adik, teruslah semangat meraih cita-cita” kata Pakde Karwo.

 

Dalam sambutannya, orang nomor satu dilingkunngan Pemprov Jatim itu mengajak semua pihak untuk meningkat ibadah baik secara pribadi maupun secara ekonomi

 

“Untuk ibadah politik, saya usul kepada pimpinan Forkopimda, tolong kedepankan musyawarah mufakat daripada sedikit-sedikit voting. Selain itu, saya juga mengajak Kapolda, Pangdam, Kajati dan Kalanti untuk bertemu dengan pimpinan partai politik agar pemilihan gubernur kedepan berlangsung damai dan tenang” terangnya.

 

Acara bukber tersebut berlangsung dengan khidmad, dibuka dengan lantunan ayat suci dan diakhiri tausiah agama berjudul “casing” oleh Prof. Ali Azis, guru besar Universitas Islam Negeri Surabaya .(FD)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *