Lampu Padam Tak Wajar, Pedagang Protes Ke Kantor Pasar Srimangunan

0
138

Sampang, (regamedianews.com) – Ditengah kesibukan para pedagang melayani para pembeli, namun disela-sela lain ada sejumlah pedagang dengan sedikit wajah kesal mendatangi Kantor UPT Pasar Srimangunan, Kabupaten Sampang untuk melakukan protes lantaran penerangan lampu yang kerap padam, sehingga proses jual beli terganggu.


Salah satu pemilik kios Pasar Srimangunan yang enggan disebutkan namanya mengungkapkan, aksi protes itu dilakukan untuk menuntut pihak pengelola pasar agar bertindak tegas atas sering terjadinya mati lampu hingga mengakibatkan kerugian karena dagangannya tidak diminati pembeli.

“Kami menemui Kepala Pasar untuk menyampaikan keluhan para pedagang karena beberapa hari ini lampu di pasar sering mati. Kejadian seperti ini bukan hanya sekali ini saja, melainkan setiap pertengahan bulan puasa atau mendekati lebaran” ucapnya, Jum’at (09/06/2017).

Menurutnya ini adalah suatu kejadian yang tidak wajar, selama ini tidak ada tindakan tegas dari kepala pasar, padahal sudah jelas banyak penyambung listrik liar dengan penggunaan tambahan daya yang bukan ukurannya.

“Jika tidak ditindak lanjuti, nanti akan lebih banyak lagi para pedagang untuk menuai protes ke kantor pasar ini, kami harap mereka cepat bertindak tegas” ujarnya.

Sementara, Kepala UPT Pasar Srimagunan Misnaki Suraoso menyatakan bahwa, pihaknya sudah menegur pedagang kios maupun PKL agar jangan sampai memakai listrik yang melebihi beban hingga mengakibatkan travo putus.

“Kami sudah bertindak serta sudah melaporkan kepada Disperdagprin supaya ditindak lanjuti, mungkin besok kami akan sidak atau putus langsung bagi pengguna lampu yang tidak mengikuti aturan, untuk lampu yang melebihi beban akan ditindak supaya dikembalikan ke standartnya,” ujarnya. (jum/har)


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here