H+3 Lebaran, Kebun Binatang Surabaya Dipadati Pengunjung

0
281

Surabaya, (regamedianews.com) – Kebun Binatang Surabaya (KBS) salah satu tempat yang pas untuk jadi ajang rekreasi, apalagi bisa dilakukan bersama keluarga, khususnya bagi kalangan anak – anak bisa dapat mengenal ratusan bahkan ribuan jenis hewan. Saat lebaran hingga pasca lebaran KBS mengalami lonjakan signifikan.


“Lonjakan bisa dilihat meski sudah H+3 lebaran, bahkan pengunjung KBS diprediksi tembus sampai 16 ribu orang. Pada hari sebelumnya, Senin (26/6/2017), pengunjung KBS sebanyak 15.745 orang. Sedangkan di hari pertama lebaran hanya 5.000 pengunjung,” terang Humas Kebun Binatang Surabaya, Lely Widya Arishandi, Rabu (28/06/2017).

Menurutnya, para pengunjung dominan dari Jombang, Mojokerto dan Pasuruan serta sebagian dari Gresik dan Sidoarjo.Dalam hal pengamanan, pihak PDTS KBS telah berkoordinasi dengan SKPD seperti Dishub dan Satpol PP-Linmas. Keamanan juga dibantu anggota Polsek Wonokromo dan Polrestabes Surabaya.

“Di masa libur lebaran ini manajemen KBS menyediakan event untuk pengunjung diantaranya memberi makan satwa, seperti buaya, binturung, rusa, jerapah dan zebra. Untuk binatang buas yang beri makan keeper, pengunjung hanya boleh memberi makan satwa yang jinak seperti Jerapah, Zebra dan Rusa,” tuturnya.

Para pengunjung juga bisa menikmati wahana satwa yang baru seperti Kids Zoo, Aquarium dan Animal Edutainment yang berisi edukasi terkait satwa.

Sementara pantauan regamedianews.com, di loket karcis antrean pengunjung cukup padat. Begitu juga di dalam, di semua spot satwa dipadati pengunjung.
Sejauh ini parkiran tidak ada masalah, lalu lintas juga bisa terurai di Jl Diponegoro karena petugas Kepolisian dan Satpol PP telah melakukan pengaturan lalu lintas dan parkir. (rid)


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here