Arus Balik, Kapolri Minta Pengendara Hindari Jalur Nagreg

0
170

Jakarta, guna melihat situasi secara langsung arus mudik Kapolri Jenderal Tito Karnavian bersama Menteri Kesehatan Nila Moeloek memantau arus mudik di beberapa ruas jalan di jalur selatan Jawa Barat. Salah satu pemantauan dilakukan di Nagreg, Jawa Barat.


Kapolri mengatakan pengalaman tahun sebelumnya titik kemacetan kerap terjadi di jalur Nagreg dan Gentong

“Karena di situ ada pasar tumpah, ada andong, kemudian topografinya memang berkelok kelok dan menanjak di sana,” kata Tito di gerbang tol Cikarang Utama, Bekasi pada Jumat, 30 Juni 2017.

Untuk mengantisipasi kemacetan tersebut, Kapolri melakukan koordinasi agar penanganan betul betul maksimal termasuk contraflow

“Kemudian yang kedua dilakukan contraflow. Kalau padat dan panjang ditutup dari Bandung ke arah Garut dan Tasikmalaya satu jalur semua. Dari Bandung Garut ke arah Nagreg Nanti dari Nagreg ke Cileunyi karena tiga jalur relatif lancar,” paparnya.

Oleh sebab itu Kapolri meminta masyarakat yang ingin menuju Garut dan Tasikmalaya dari arah jalur Bandung,agar berangkat pada pagi hari karena pada siang hari berbarengan dengan arus balik dan saat kondisi jalan macet akan dilakukan contraflow dengan memprioritaskan kendaraan dari Garut dan Tasikmalaya yang menuju ke arah jalur Cileunyi.

“Itu prioritas sehingga tolong masyarakat selama Jumat, Sabtu dan Minggu yang ingin menuju Garut, Tasikmalaya dari Bandung kalau bisa pagi hari saja. Karena kalau pagi hari biasanya cukup lancar, mulai padatnya itu kira-kira siang hari jam 12 ke atas sampai pagi dini hari. Itu arus mudiknya,” jelasnya.

Kapolri juga mengimbau para pemudik yang akan balik agar sebisa mungkin untuk menghindari jalur Nagreg karena jika macet contraflow
Tetap dilakukan

“Kita mengimbau masyarakat tolong hindari titik rawan macet. Seperti Nagreg dan sekitarnya,” jelasnya.(rudi)


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here