Peringati HUT RI Ke 72, Bupati Sampang Lepas Karnaval & Pawai Budaya Pembangunan

Sampang, (regamedianews.com) – Karnaval dan Pawai Budaya Pembangunan dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke-72 di Kabupaten Sampang dibuka dan dilepas langsung oleh Bupati Sampang Fadhilah Budiono, Minggu (27/08/2017).

Pantauan regamedianews.com, atraksi budaya cukup menyedot perhatian masyarakat, karena tidak hanya diisi dengan arak-arakan saja tapi juga kreasi dari masing-masing unsur kantor dinas di lingkungan Pemkab setempat, komunitas seni, mahasiswa, pelajar dan masyarakat.

Selain menampilkan pakaian adat dan pakaian pejuang, para peserta juga menampilkan kreativitas dandanan yang terlihat unik dan menarik. Meski pun panas terik matahari menyengat di tengah-tengah kegiatan, tidak mengurangi hasrat masyarakat menyaksikan atraksi karnaval dan pawai budaya tersebut.

Ketua Panitia Penyelenggara, Nanang mengatakan, masyarakat mengucapkan penghargaan yang setinggi-tingginya dan ucapan selamat datang kepada Bupati Sampang yang telah hadir serta melepas Karnaval dan Pawai Budaya Pembangunan dalam rangka HUT RI Ke-72.

“Semoga dengan kehadiran Bapak Bupati dapat menambah semangat dalam membangun Kabupaten Sampang dan mempererat silaturahmi diantara kita semua,” ujarnya, Minggu (27/08).

Sementara Bupati Sampang Fadhilah Budiono mengatakan, kemerdekaan diraih karena rasa kebersamaan, rasa persatuan berat sama-sama dipikul ringan sama-sama kita jiinjing.

“Ini yang harus kita contoh selaku warga masyarakat Sampang, bersama-sama mendukung program pemerintah,” pungkasnya.

Ia mengaku sangat mengapresiasi kepada seluruh masyarakat Sampang yang telah ikut menyemarakkan dan menanamkan nasionalisme dalam rangka HUT RI Ke-72 Tahun 2017.

“Kegiatan ini menumbuhkan kreatifitas, rasa cinta tanah air, menjalin persatuan dan kesatuan pada pelaksanaan peringatan HUT RI ke-72 di Kabupaten Sampang serta menanamkan jiwa sportifitas nasionalisme yang tinggi dan menggambarkan ciri khas serta keberhasilan pembangunan di daerah.Semoga dari isi pawai karnaval ini menjadi pelajaran penting bagi semua warga yang menyaksikannya,” ungkapnya. (har/adi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

..