Kankemenag Pamekasan gelar latihan Manasik untuk Usia dini

0
180

Pamekasan, (regamedianews.com) -Pelatihan manasik Haji Kementerian Agama Kabupaten Pamekasan bekerjasama dengan Pendidikan anak usia dini (PAUD) dan Raudlatul Athfal (RA) diantaranya RA.Al Munawarah, RA.Al Amin dan As Syadiqiyah se Kecamatan kota Pamekasan.


Pelaksanaan Manasik Haji tersebut di laksanakan di depan Pendopo Ronggosukowati Mengingat tempat manasik Haji anak ini perlu persiapan yang matang, tempat yang luas karena dilakukan oleh siswa yang terdiri dari gabungan beberapa lembaga.

Didalam pelatihan Manasik Haji tersebut, diperagakan pelaksanaan ibadah Haji sesuai dengan rukun-rukunnya,dalam kegiatan manasik Haji. Selain itu anak-anak juga dibimbing bagaimana cara melakukan praktek Tawaf, Sa’i, Wukuf,lempar Jumroh, dan prosesi ibadah lainnya dengan kondisi dibuat mirip dengan keadaan ditanah suci.

“Manasik haji juga diperlukan guna memberikan pemahaman kepada setiap calon jemaah haji”; Ungkap kepala Kantor Kemenag Pamekasan H.Moh Shodiq, Jum’at (08/09/2017).

Acara pelatihan Manasik terhadap anak tersebut berjalan lancar, para peserta yang terdiri dari anak-anak tersebut tampak antusias dibawah pengawasan pembimbing yang dengan penuh ketelatenan mengawasi mereka. (hary jazz)


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here