Tiga Tokoh Sampang Daftar ke Partai Demokrat

0
367

Surabaya, (regamedianews.com) – Menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Sampang pada Tahun 2018 mendatang, satu persatu Partai Politik mulai membuka pendaftaran untuk menjaring Calon yang akan diusung menuju Pendopo Agung.


Salah satunya Partai Demokrat, pasca diumumkannya penerimaan Penjaringan Calon Bupati Sampang oleh DPC Partai berlambang Mer-C itu, banyak yang kepincut meminang untuk ikut mendaftar demi memperoleh rekomendasi dari Partai besutan Mantan Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono tersebut, tak hanya dari kalangan kader internal partai tapi juga ada non kader yang juga ikut mendaftar.

Setelah sebelumnya Aulia Rahman Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sampang, dan Kiai Mohammad bin Muafi Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPRD) Provinsi Jawa Timur yang mengutus timnya untuk mengambil formulir pendaftaran, hari ini Jum’at (08/09/2017) giliran tiga tokoh Asli Sampang yang datang untuk ikut melamar dari Partai besutan SBY itu.

Ketiga tokoh yang juga merupakan kader Partai berlambang Mer-c itu antara lain H.Hisan Anggota DPRD Jawa timur, H.Mohammad Ashari Pengusaha asal Sampang dan H.Moh.Hoda’i Anggota DPRD Kabupaten Sampang yang mengutus perwakilannya.

Menurut Juru Bicara desk Pilkada Partai Demokrat Sampang Muhammad Saifuddin, kedatangan ketiganya secara bertahap.

“H. Hisan, SE lebih dulu mendaftarkan diri pada pukul 13.00 WIB, disusul kemudian oleh H. Ashari yang datang pada pukul 14.30 WIB dan pada pukul 15.30 WIB perwakilan H. Hodai, SH memasuki ruangan pengambilan formulir,” ujarnya.

Kedatangan ketiganya disambut langsung oleh ketua desk Pilkada Sampang Fathur dan sekretaris desk Pilkada H. Abdus Salam, SH dan juru bicara desk Pilkada Muhammad Saifuddin.

Menurut H.Abdus Salam selaku Sekretaris desk Pilkada Sampang yang juga sebagai Ketua DPC Demokrat Sampang mengatakan, bahwa sejak dibukanya pendaftaran, sudah ada 5 pendaftar yang mengambil formulir untuk mendaftar.

“Alhamdulillah dari tanggal 4 sampai tanggal 8 hari ini sudah ada 5 bakal calon yang telah mendaftar kepada Partai Demokrat diantaranya Aulia rahman, KH. Mamak, H. Hisan, H. Ashari dan H. Moh Hodai,” ujarnya.

H.Abdus Salam menambahkan, seluruh pendaftar melalui partainya itu harus mengikuti mikanisme yang telah ditentukan partainya.

“Tentu semua yang medaftarkan diri di Partai Demokrat harus mengikuti mekanisme yang telah ditentukan oleh partai baik kader Partai Demokrat maupun non kader. Kami tetap memperlakukan perlakuan sama kepada mereka. Mereka punya hak yang sama dan meraka punya tanggung jawab yang sama dalam mengikuti proses”;jelasnya

Ada hal yang unik pada saat pendaftaran ke 3 kader partai tersebut, para calon yang diantar pendukungnya masing-masing itu sempat bertemu dan berpose bersama. (har/di/fr)


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here