Wujudkan Keamanan dan Keselamatan, Polres Sampang Akan Gelar Operasi Tertib Lalu Lintas Selama 20 Hari

0
167

Sampang, (regamedianews.com) – Bertempat dihalaman Mapolres Sampang seluruh jajaran personel tim gabungan dari Polri, TNI, Satpol PP, Dishub dan Komonitas motor di wilayah setempat menggelar pasukan operasi keselamatan semeru 2018, Kamis (01/3/2018).


Pantauan regamedianews.com, kegiatan gelar apel pasukan operasi tersebut untuk mengetahui kesiapan sejumlah personel maupun pendukung lainnya, sehingga operasi dapat berjalan secara optimal. Operasi dilaksanakan selama 20 hari, terhitung dari 5 hingga 25 Maret 2018.

Kapolres Sampang AKBP Budi Wardiman mengatakan, operasi keselamatan semeru 2018 bertujuan untuk mewujudkan dan memelihara keamanan, keselamatan dalam kelancaran serta ketertiban berlalu lintas. Selain itu, untuk menurunkan fatalitas korban kecelakaan dan membangun budaya tertib berlalu lintas.

“Operasi Keselamatan Semeru 2018, dengan tujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat, terhadap tertib lalu lintas, kemudian juga menurunkan fatalitas laka lantas,” kata Budi usai memberikan browsur dan stiker tentang tertib berlalu lintas kepada pengendara yang melintas didepan Mapolres Sampang.

Lebih lanjut Budi Wardiman menyatakan, operasi tersebut akan fokus beberapa tindakan pelanggaran seperti melawan arus lalu lintas hingga penggunaan telpon genggam saat berkendara.

“Sasaran dari operasi tersebut, yakni pengguna kendaraan roda dua, para pengendara yang menggunakan handpone saat berkendara, serta para pengendara yang berpotensi terjadinya laka lantas,” tandasnya. (har/adi)


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here