Tak Hanya Di Kampus, HIPMI Sampang Mulai Dilirik Sekolah Untuk Tebar Virus Wirausaha

0
248
Moh Salim saat menerima piagam penghargaan sebagai pemateri
Moh Salim saat menerima piagam penghargaan sebagai pemateri

Sampang, (regamedianews.com) –
Dalam rangka memotivasi dan memberikan referensi tentang Kewirausahaan, SMK Al-Ulwani Pondok Pesantren Alamatus Sa’adah Daleman Kecamatan Kedungdung Sampang menggelar Seminar Kewirausahaan, Selasa (20/03/2018).

Acara yang dihadiri hampir 200 Perwakilan OSIS Se Kecamatan Kedungdung tersebut bekerjasama dengan BPC HIPMI Kabupaten Sampang.


Dalam sambutannya Kepala Sekolah SMK Al Ulwani Humaidi menyampaikan, apresiasi yang mendalam atas terselenggaranya seminar kewirausahaan yang di gelar oleh Organisasi kesiswaan di Sekolah tersebut. Menurutnya, kegiatan positif itu perlu menjadi agenda rutin.

“Kami sangat mengapresiasi atas kegiatan ini dan berharap kedepan akan diselenggarakan lagi kegiatan2 positif seperti ini lgi,” jelasnya.

Sementara hadir sebagai pembicara dalam kegiatan tersebut ketua BPC HIPMI Sampang Moh.Salim ST, Pemilik Swalayan ternama disampang inipun menyampaikan tentang pentingnya membangun pola pikir siswa untuk menjadi pengusaha.

“jumlah pengusaha di Indonesia sangatlah minim, hal ini terlihat dr rasio jumlah pengusaha Indonesia yg masih 3,6 persen jauh tertinggal dr negara tetangga seperti malaysia yg sudah mencapai 6 persen “jelasnya.

Pria yang juga aktivis tersebut menambahkan bahwa akibat minimnya Pengusaha itu akan berdampak pada perekonomian negara.

“oleh karena itu saya mengajak adek-adek siswa untuk mulai sedini mungkin menjadi seorang pengusaha”; Paparnya.

Suami Fina Dwi Erna inipun optimis melalu bendera HIPMI dirinya akan terus menabur virus usaha terutama kepada kalangan pelajar dan Mahasiswa yang ada di sampang.

“Melalui HIPMI Saya bertekad akan terus menyebarkan virus wirausaha bagi Mahasiswa dan Pelajar dengan harapan akan muncul pengusaha baru guna menopang perekonomian di Kabupaten Sampang”;pungkasnya. (di/har)


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here