Kodim 0781/Pati Sabet Juara II lomba Jurnalistik Tingkat TNI AD tahun 2018

0
529

Pati (regamedianews)-, Jajaran TNI dan masyarakat Kabupaten Pati patut berbangga. Sebab, Kodim 0718/Pati  telah berhasil meraih juara dua, dalam lomba TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke -101 tahun 2018, yang diselenggarakan oleh Dinas Penerangan Angkatan Darat (Dispenad) bekerjasama dengan Staf Teritorial TNI-AD.


Kodim 0718/Pati  mampu meraih juara Dua tingkat nasional dalam jurnalistik TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke -101 tahun 2018 dan juara 2 karya jurnalistik TMMD Reguler ke-101.

Dandim 0718/Pati, Letkol Arm Arief Darmawan  menerima tropi juara yang diserahkan oleh Kasad Jenderal TNI Mulyono pada saat Rakornis  TMMD ke -102  Tahun Anggaran 2018  di gedung Balai Sudirman, Jakarta. Selasa (8/5)

Pemberian hadiah ini sebagai wujud penghargaan terhadap kreatifitas dan karya terbaik insan jurnalistik yang berperan aktif dalam pemberitaan selama TMMD Reguler ke – 101 di Desa Godo Kecamatan Winong Kabupaten Pati.

Selain diikuti Kodim, lomba juga diikuti oleh seluruh media cetak maupun elektronik yang ikut aktif meliput program TMMD Reguler ke 101.

“Pemberian hadiah ini sebagai wujud penghargaan terhadap kreatifitas dan karya terbaik insan jurnalistik yang berperan aktif dalam pemberitaan selama TMMD Reguler ke – 101 di Desa Godo Kecamatan Winong Kabupten Pati.” jelas Dandim.

Dandim Pati menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak dan seluruh media yang membantu mempublikasikan kegiatan TMMD, baik itu media cetak, media elektronik maupun online.

“mereka ini sangat berjasa dalam memberitahu kepada masyarakat bahwa TNI memiliki program untuk masyarakat”. ungkapnya.

Hasil perolehan pemenang lomba karya jurnalis TMMD Reguler ke – 101 tahun 2018 tingkat TNI – AD adalah juara 2 Kodim 0718/Pati  dengan Jumlah 3.881 pemberitaan

Untuk diketahui bahwa pelaksanaan TMMD dilakukan di Desa Godo Kecamatan Winong Kabupaten Pati  selama  30 hari yang dimulai tanggal 4 April hingga 3 Mei 2018 dengan sasaran fisik dan non fisik, Untuk pembangunan fisik meliputi pengecoran jalan di Desa Godo yang menghubungkan Dukuh Selowire , volume 1.700 m X 2,5 m X 12 cm, Rehab Rumah tidak layak huni 7 unit, Jambanisasi 20 unit, pembuatan Pos Kamling 2 unit

Untuk sasaran non fisik meliputi penyuluhan-penyuluhan tentang kesadaran hukum, tentang kehidupan berbangsa dan bernegara, penyuluhan tentang narkoba dan HIV , Penyuluhan pembuatan mebel, pengobatan gratis dan wisata matematika.

Dandim 0718/Pati  Letkol Arm Arief Darmawan S.Sos, berharap hasil-hasil TMMD bisa memperlancar arus perekonomian masyarakat, meningkatkan mobilitas masyarakat, membuka jalur komunikasi antar pedesaan, meningkatkan partisipasi masyarakat dalam pembangunan, serta memelihara dan meningkatkan kemanunggalan TNI dengan masyarakat. (Saiful)


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here