PT. UNIChemCandi Indonesia Berikan Bantuan Gerobak dan Membran Pada Petambak Garam

0
354

Pamekasan, (regamedianews.com) – Dalam rangka menjalin sinergi antara Perusahaan dan Petambak Garam PT. UNIChemCandi Indonesia mengadakan buka bersama sekaligus memberikan bantuan Gerobak dan Membran pada Petambak Garam di Kabupaten se-Madura, Selasa (05/06/2018).


Dalam sesi pemberian bantuan tersebut dikemas dalam acara buka puasa bersama yang dilaksanakan di Hotel Putri, Pamekasan.

Selain itu turut hadir Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disprindag) Pamekasan Bambang Edy Suprapto, Kepala Dinas Perikanan Hj. Nurul dan Ketua Asosiasi Petani Garam Indonesia Ja’far Shodiqin.

Manajer Operasional PT. UNIChemCandi Indonesia, Raharjo mengatakan, bahwa kegiatan tersebut sudah sejak lama diadakan dengan skala kecil. Tetapi, saat ini pihaknya mengadakan silaturrahmi lewat buka puasa bersama, serta memberikan bantuan sebanyak 80 gerobak dan membran pada petani garam guna ikut menyongsong masa panen 2018 agar bisa sama-sama bermanfaat.

“Banyaknya bantuan di atur secara kuantitatif 120.000  meter persegi Gerobak 80. Untuk serapan pada petambak garam tahun 2017 sangat tinggi hingga mencapai 150 ribu ton untuk garam dari rakyat ataupun garam lokal,” terangnya.

Lebih lanjut Raharjo mengatakan, untuk tahun 2018 ini pihaknya mengarahkan pada membran serta meningkatkan agar semua merasakan manfaatnya.

“Kami berharap kedepan bantuan yang sudah diberikan ini bisa berguna dan bermanfaat bagi petambak garam dan bermanfaat bagi perusahaan,” ucapnya. (adi/bor/ff)


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here