Merasa Dicurangi, Massa Pendukung Paslon Bupati-Wabup Bangkalan Nomor Urut 1 Gruduk Kantor Panwaslu

0
143

Bangkalan, (regamedianews.com) – Ratusan massa yang mengatasnamakan dari para pendukung Cabup-Cawabup Bangkalan dari Paslon nomor urut 1 memadati jalan raya didepan kantor Pengawas Pemilu (Panwas) Kabupaten Bangkalan, Jl. Pemuda, kaffa No. 1 Pejagan Kec. Bangkalan, Senin (02/07/2018).


Puluhan massa yang mengatasnamakan dari beberapa aliansi kecamatan se-Kabupaten Bangkalan dan Tim Bangkit paslon nomer 1 Farid – Sudarmawan, menyampaikan anspirasinya didepan kantor Panwaslu, dengan tuntutan untuk mengulang pemungutan suara.

“Kami melihat hak rakyat di rampas oleh oknum penguasa, demokrasi di Bangkalan dilakukan secara tidak jujur, banyak kedhaliman yang dilakukan di pilkada bangkalan,” teriak Kordinator Aksi, Maskur Holil.

Disela lain, Kepala Panwaslu Mustain Shaleh menerima tuntutan massa aksi dengan menerima beberapa perwakilan massa aksi untuk di komunikasikan dan menerima beberapa tuntutan diantaranya;

Menolak hasil Pilkada Bangkalan karena di anggap tidak jurdil, meminta pemungutan suara ulang di seluruh Kabupaten Bangkalan, meminta seluruh pihak KPU bersikap netral, menuntut para pelaku diusut dan dihukum seberat beratnya.

Pantauan reganedianews.com, tuntutan yang di sampaikan oleh massa aksi tersebut di terima dengan baik oleh Panwaslu dan akan menindak lanjuti secara tegas kecurangan yang terjadi dalam Pilkada Bangkalan dengan mengkaji dan mensingkronkan laporan pasangan calon nomer urut 1 Farid – Sudarmawan dengan temuan panitia panwaslu.

“Kami sudah menerima tuntutan, kami akan merekomendasikan ke KPUD Bangkalan untuk ditindak lanjuti temuan- temuan di sejumlah TPS yang tidak mencerminkan demokrasi yang bermartabat, jurdil di Kabupaten Bangkalan,” kata perwakilan Panwaslu disela sela menerima laporan Tim Bangkit. (sfn)


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here