Pimpin Pembukaan Calon Paskibraka, PJ Bupati Sampang Harapkan Jaga Kehormatan

Pj Bupati Sampang H. Jonathan Judianto (tengah) didampingi istri, saat pose bersama dengan jajaran Forkopimda dan seluruh calon Paskibraka di depan Pendopo Bupati Sampang.

Sampang, (regamedianews.com)  – Pembukaan calon Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia ke 73 tahun 2018 dipimpin langsung Penjabat Bupati Sampang H. Jonathan Judianto di Pendopo Bupati setempat. Rabu, (01/08/2018) pagi.

Baca juga Dampak Hujan, Harga Garam Di Sumenep Menurun

Pj Bupati Sampang H. Jonathan Judianto dalam sambutannya mengatakan, pihaknya bangga terhadap semua calon Paskibraka. Menurutnya itu sebuah kehormatan yang besar serta mungkin menjadi kesempatan satu kali saja dalam hidup.

“Kami bangga melihat kalian semangat menjadi calon Paskibraka, ini sebuah kesempatan yang mungkin sekali dalam hidup kalian,” ucapnya.

Pria yang akrab disapa Pak Jo ini, meminta calon Paskibraka tersebut untuk menjaga kehormatan, tidak hanya di Kabupaten Sampang tetapi Bendera Merah Putih, karena mereka semua penjaga nilai-nilai Indonesia dimasa yang akan datang.

“Kami minta jaga kehormatan ini dan marwah Merah Putih, mereka juga tidak hanya jadi calon Paskibraka. Tetapi, sudah menjadi kader bela negara dan memenuhi unsur bela negara rela berkorban demi Indonesia. Laksanakan sebaik-baiknya, insyaallah berkat bimbingan pelatih, kita akan bertemu kembali paling tidak saat pengibaran merah putih,” tuturnya.

Sementara Kepala Dinas Pemuda, Olahraga, Kebudayaan dan Pariwisata (Disporabudpar) Kabupaten Sampang Ajie Waluyo mengatakan, sebelum ditetapkan calon Paskibraka panitia telah melakukan seleksi paserta di beberapa sekolah di Kabupaten Sampang dengan tahapan seleksi, dimulai tanggal 19 hingga 21 Februari 2018 dilanjutkan tahapan seleksi pengukuran tinggi dan barat badan pada 22 hingga 28 Februari 2018.

Baca juga Banjir Kembali Merendam Rumah Warga Sampang

“Tahapan seleksi Paskibraka tersebut dimulai tanggal 5 Maret 2018 dengan jumlah 200 peserta yang terdiri dari 110 laki-laki dan 90 peserta perempuan. Selanjutnya dipilih kembali hingga menjadi 74 peserta yakni, 48 laki-laki ditambah dua peserta cadangan dan 26 perempuan serta dua cadangan,” jelasnya.

Ajie menambahkan, panitia telah menyeleksi dari 200 peserta menjadi 74 ditambah dua cadangan putra dan dua putri. “Semua peserta Paskibraka tersebut nanti akan memulai latihan bersama tanggal 1 hingga 16 Agustus 2018 untuk persiapan pelaksanaan pengibaran dan penurunan bendara pusaka pada 17 Agustus 2018,” pungkasnya. (adi/har)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

..