Pasca ASN Ketahuan Konsumsi Sabu, Pemkab Bangkalan Sosialisasi Bahaya Narkoba

0
234
PJ Bupati Bangkalan (Indra Ranuh) saat di wawancara oleh awak media setelah membuka acara sosialisasi tentang bahaya narkoba.

Bangkalan, (regamedianews.com) – Bertempat di Pendopo Bupati Bangkalan, Kamis (09/08/2018), telah dilaksanakan kegiatan sosialisasi pencegahan dan penanggulangan narkoba serta peningkatan pemahaman wawasan kebangsaan terhadap siswa SMA/SMK, MAS/MAK, dan MAK Kabupaten Bangkalan, Badan koordinasi wilayah (Bakorwil), pemerintahan dan pembangunan pamekasan.

Acara Sosialisasi tersebut mengangkat tema tentang peningkatan pemahaman wawasan kebangsaan yang di buka langsung oleh PJ Bupati Bangkalan, Indra Ranuh. Dalam acara itu turut dihadiri oleh Dandim dan perwakilan dari Satresnarkoba Polres Bangkalan serta perwakilan dari BNN Jawa Timur.


PJ Bupati Bangkalan, Indra Ranuh mengatakan, peningkatan pemahaman wawasan kebangsaan dan pengetahuan yang mempuni terkait wawasan kebangsaan, pancasila serta wawasan kebangsaan yang baik dan cinta tanah air.

Baca juga Konsumsi Sabu, Ibu Pekerja Petani Asal Sumenep Ini Berakhir di Sel Jeruji Besi

“Mampu menjaga kedaulatan NKRI dan kemampuan menyaring budaya luar yang tidak sesuai dengan budaya kita,” ujar Indra sehabis mengisi acara sosialisasi tersebut.

Ia juga mengatakan, pentingnya ditanamkan sejak dini pemahaman tentang wawasan kebangsaan agar tertanam dalam dirinya cinta dan menjaga budaya asli Insonesia, khususnya budaya madura serta sosialisasi sejak dini betapa pentingnya bahaya Narkoba.

Baca juga Nekat Jual Sabu, Ibu Asal Bangkalan Ini Berakhir di Sel Tahanan

“Narkoba merupakan musuh utama, tampaknya target utama para pelajar sehingga kami rasa penting untuk di sosialisasikan kepada para pelajar. Selain sosialisasi bahaya narkoba, acara ini juga mensosialisasikan betapa pentingnya menanamkan rasa cinta NKRI,” pungkasnya.

Sekedar diketahui, tepatnya pada selasa (07/08/2018) kemarin, telah terjadi penangkapan di Jl. Teuku Umar, Kelurahan Kemayoran, Kecamatan/Kabupaten Bangkalan, terhadap seorang oknum Aperatur Sipil Negara (ASN), Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo) setempat, berinisial SD (45 th) asal warga Jl. Semeru, Kelurahan Mlajah, Bangkalan. (sfn/har)


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here