Mahasiswa UNIRA Pamekasan Gelar Bimbingan BUMDES

0
252
Foto bersama setelah pelaksaan kegiatan bimbingan BUMDES bersama kepala desa sotabar dan tokoh masyarakat.

Pamekasan, (regamedianews.com) –
Mahasiswa Universitas Madura (UNIRA) yang lagi penyelesaikan tugas akhir kuliyah kerja nyata (KKN) kelompok 08 menggelar bimbingan Badan Usaha Milik Desa (BUMDES) di Desa Sotabar, Kecamatan Pasean, Kabupaten pamekasan, Jumat (10/8/2018) siang.

Kegiatan tersebut melibatkan para perangkat desa, tokoh masyarakat dan para pemuda desa sotabar, yg jumlah keseluruhan kurang lebih 50 orang.


kepala desa sotabar, Nasuki mengatakan, sangat mendukung dan mengapresiasi atas kegiatan yang di selenggarakan oleh mahasiswa UNIRA tersebut.

“Saya sangat mendukung atas kegiatan yang di laksanakan oleh mahasiswa UNIRA, karena hal ini sangat berdampak positif terhadap perkembangan desa, terutama di bidang perekonomian desa,” tuturnya.

Sementara ketua panitia dalam kegiatan, Rama dwi cahya mengatakan, kegiatan bimbingan BUMDES ini merupakan sebagian dr kegiatan yang di laksanakan oleh peserta KKN klompok 08 UNIRA, bertujuan untuk meningkatkan potensi yang ada di desa sotabar wabil khusus di dalam perekonomian nya.

“Sangat banyak potensi yang dapat di kembamgkan di wilayah desa sotabar terutama dalam konteks ekonomi, seperti olahan makanan yg berbahan dasar ikan DLL, yg nanti kalau di kelola dengan benar akan memperbaiki perekonomian masyarakat desa,” pungkasnya.

Dalam acara kegiatan tersebut, mahasiswa UNIRA bekerja sema dengan pihak kampus universitas madura pamekasan untuk menjadi pembimbing pada acara tersebut. (ff/har)


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here