Gudang Mebel Dan Tiga Rumah di Pamekasan Dilalap Sijago Merah

0
892
Situasi saat api membakar gudang mebel dan merembet ke rumah warga.

Pamekasan, (regamedianews.com) – Kebakaran kembali terjadi di pamekasan Gudang, Mebel UD Jati Diri, milik H. Karimullah (55) Dusun Kwanyar, Desa Peltong, Kecamatan Larangan, Kabupaten Pamekasan, Madura, ludes dilahap api, Minggu (02/09/2018).

Gudang yang bertumpukan kayu tersebut membuat api dengan cepat membesar sehingga beberapa peralatan dan seisi (mesin dkk) gudang ludes tak tersisa oleh sijago merah.


Kobaran api yang begitu besar selain melalap abis gudang, juga merembet ke rumah warga milik Halili, Tohari dan Umah, yang kebetulan berada disekitar gudang Mebel.

Halili, ipar dari H. Karimullah (pemilik gudang) mangatakan ke awak media, awal mulanya di duga kobaran api itu di sebabkan percikan kabel yang ada didalam gudang, menjalar ke tumpukan serbuk kayu dengan cepat api membesar dan membakar semua isi gudang sebelum merembet kerumah warga di sekitarnya.

“Mesin-mesin terbakar dan menjalar ke gudang serta merembet ke rumah lainya disekitar gudang,” kata Halili.

Kapolsek Larangan, AKP Adi Zizwanto mengatakan, sempat merasa kesulitan untuk dipadamkan api, mengingat tumpukan kayu jati Mebel dan angin kencang untungnya dalam kejadian tersebut tidak memakan korban.

“Kerugian sekitar milyaran rupiah. Sedangkan untuk korban jiwa nihil,” ucapnya.

Warga setempat dengan menggunakan alat seadanya mersakan kesulitan untuk memadamkan api, kemudian berselang beberapa menit bantuan datang, tim BPBD Pamekasan dan juga anggota dan staf Polsek Larangan turut membantu untuk menjinakkan kobaran api. (ff/har)


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here