Dari Petani Hingga Santri di Pati, Inginkan Pilpres 2019 Aman dan Damai

0
310
Massa dari KOMPAK saat melakukan aksi damai di alun-alun simpang lima Pati.

Pati, (regamedianews.com) – Ratusan orang yang tergabung dalam KOMPAK (Koalisi Masyarakat Pati Aman Kondusif) menggelar aksi damai di Alun-alun Simpang lima Pati, Jum’at (07/09/ 2018) kemarin.

Berbagai elemen masyarakat mulai dari Mahasiswa, Petani, dan Santri turut menyuarakan agar Pemilihan Legislatif (Pileg) dan Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 berjalan aman dan Damai.


Baca juga Sandiaga Uno; Harus Melahirkan Konsep Yang Orisinal Untuk Kaum Milenial

Ratusan massa tersebut membawa bendera merah putih dan membentangkan Spanduk bertuliskan, “Ikatan Pelajar dan Mahasiswa Ingin Pati Teduh Pati Ramah” dan Kompak (Koalisi Masyarakat Pati Aman Kondusif) menginginkan pati teduh dan damai.

Sutrisno, perwakilan aksi dalam orasinya mengatakan, Ia mengajak massa berkumpul menyuarakan Pilpres dan Pileg 2019 aman dan damai, dalam menjalankan proses demokrasi, menciptakan pileg dan pilpres 2019 berjalan aman.

Baca juga Pasca Adakan Tabligh Akbar, Ini Pesan Kapolres Gowa

“Kami dari Kompak di Pati mengajak untuk menjaga pileg dan pilpres 2019, NKRI adalah harga mati, kita menyerukan kedamaian dari pemerintah daerah dan masyarakat bawah menciptakan kedamaian pilpres 2019,” tandasnya.

Sutrisno juga mengatakan, aksinya bukan menciptakan perpecahan masyarakat tetapi kita mengajak untuk menciptakan pemimpin yang dipilih sesui hati nurani.
“Kita menolak masyarakat yang ingin memecah belah negara dan NKRI harga mati,” ujarnya. (pn/ipl)


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here