Pakde Karwo Serahkan SK PAW DPRD Kota Malang Tersangka Di KPK

0
400

Surabaya, (regamedianews.com) – Pasca bermasalahnya oknum DPRD Malang yang ditetapkan tersangka oleh Komisi Pemberantasan Korupsi, Maka Gubernur Jatim Dr. H. Soekarwo menyerahkan 40 Surat Keputusan/SK Penggantian Antar Waktu (PAW) anggota DPRD Kota Malang kepada Sekretaris Daerah Kota Malang.

Baca juga Gubernur Jatim Lantik Empat Pj Bupati


“Semua berkas sudah saya tandatangani dan distempel basah. Selanjutnya, pak Plt. Walikota, pak Sekda, pak Sekwan dan para pimpinan dewan untuk menyiapkan mekanisme pelantikannya Senin mendatang,” ujar pakde di Gedung Negara Grahadi, Surabaya, Sabtu (08/09/2018).

Pakde menambahkan, bahwa penentuan pimpinan dewan, fraksi, komisi dan kelengkapan dewan lainnya seperti badan musyawarah akan dilakukan secara mutatis mutandisnya.

Oleh sebab itu usai pelantikan Senin Mendatang semua anggota dewan sudah bisa langsung menjalankan tugasnya masing-masing.

Pada kesempatan itu pula Pakde menyampaikan terima kasih kepada satgas PAW yang beberapa waktu lalu dibentuk, karena nilai telah menyelasaikan tugasnya dengan baik.

Baca juga Gubernur dan wagub Jatim gelar Buka bareng Anak yatim

“Terimakasih atas kerja keras semua tim, sehingga dalam waktu tiga hari SK PAW ini bisa terselesaikan dengan baik,” ungkapnya.

Hadir dalam pertemuan tersebut, antara lain dari jajaran provinsi yakni ketua KPU, Kepala Biro Pemerintahan Setdaprov Jatim, dan Kepala Biro Hukum Setdaprov Jatim.

Sementara itu, dari jajaran Kota Malang a.l. Plt Walikota Malang Sutiaji, Wakil Ketua DPRD Kota Malang, Sekda Kota Malang Wasto, MH, Ketua KPU Kota Malang, Kabag. Pemerintahan dan Kabag. Hukum. (Wahib)


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here