Anggaran PSU Di Sampang 15 Milliar, Ini Kata Gubernur Jatim

0
588
Gubernur Jawa Timur (Soekarwo)

Surabaya, (regamedianews.com) – Pasca putusan Mahkamah Konstitusi (MK) pemilihan Kepala Daerah dan wakil kepala Daerah Kabupaten Sampang diharuskan melaksanakan Pemungutan Suara Ulang (PSU).

Oleh sebab itu, pelaksanaan PSU tersebut diperkiran akan kembali memakan dana Mencapai 15 Milliar rupiah, untuk itu Gubernur Jawa Timur Soekarwo berencana akan menggelar rapat pada Senin besok membahas hal tersebut.


Baca juga Bupati Lira Sampang Menilai Keputusan PSU Disampang Oleh MK “Ngoboy”

“Kita rapatkan hari Senin pukul 08.00 WIB. Karena itu harus jalan, itu program strategis nasional harus sejalan,” ujar pria yang akrab disapa Pakde Karwo, Sabtu (8/9/18) di Gedung Negara Grahadi, Surabaya.

Menurut Gubernur yang akrab disapa Pakde Karwo itu dana sebesar 15 Milliar itu merupakan tanggungan pemerintah di Kabupaten Sampang, karena menurut Gubernur yang sudah 2 Priode menjabat itu mengatakan bahwa hingga kini belum ada aturan bahwa Pemerintah Provinsi memiliki kewajiban mengeluarkan dana dalam hal PSU di Sampang.

Namun, jika Kabupaten Sampang tidak bisa memenuhi seluruh kebutuhan dananya, maka akan dibahas dalam rapat. Jika Pemprov Jatim bisa membantu, nantinya akan melalui mekanisme Perubahan Anggaran Keuangan (PAK).

Baca juga Hadapi PSU, Polres Sampang Siapkan Pengamanan Berlapis

“Tapi kalau tidak bisa sama sekali, ya kita harus lakukan bersama-sama. Itu harus pakai Perubahan Anggaran Keuangan (PAK), PAK kita sudah digedog,” pungkasnya. (hib)


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here