Berkat Kerja Keras, Prodi Managemen Akreditasi A

0
343
Gambar diproleh dari Wakil Dekan III Achmad Yahya Suryawinata.

Bangkalan, (regamedianews.com) – Kementerian Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Kemenristekdikti) melalui  Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN PT), setelah melakukan survei Akreditasi Program Studi Managemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Trunojoyo Madura (UTM), BAN PT menetapkan Prodi Manegamen Ter-Akreditasi A. Penetapan Akreditasi A Program Studi Managemen tersebut pada Rabu, (12/09/2018) kemarin.

Ketua Jurusan, Muhammad Alkirom Wildan menyampaikan, puji syukur kepada tuhan atas kerja keras dan kerja sama semua Tim Kepanitian dan civitas managemen, sehingga saat ini telah ditetapkannya Prodi Managemen Akreditasi A.


Baca juga PAUD Di Bangkalan Masih Banyak Tak Terakreditasi, Ini Penjelasan Dinas Pendidikan

“Karena kerja samanya sangat solid dari seluruh civitas di jurusana managemen, Alhamdulillah Akreditasi A bisa terwujud. Walaupun mendapatkannya sangat sulit tentu justru yang lebih berat lagi adalah bagaimana mempertahankan Akreditasi A,” ungkap Muhammad Alkirom, Kamis (13/09/2018).

Ia juga mengatakan, guna mempertahankan Akreditasi, kedepan akan ada program atau kegiatan untuk mempertahankan dan memperkuat Akreditasi, karena Akreditasi merupakan indikator bagaimana kualitas dari sebuah lembaga. Namun yang paling penting adalah bagaimana mempertahankan, karena menurutnya tidak mudah mempertahannkan.

Baca juga Tahun 2018, Dinkes Pamekasan Target Akreditasi Puskesmas Tuntas

“Saya yakin kalau semua civitas solid, tim solid maka pasti bisa. Jadi diharapkan kepada mahasiswa harus tau tentang posisinya. Artinya, bagaimana mahasiswa rajin belajar dan meningkatkan potensinya, serta mengasah  soft skill dan hard skillnya, karena semua itu juga bagian indikator penilain Dari Akreditasi A,” ucapnya.

Sementara Wakil Dekan III Achmad Yahya Suryawinata mengatakan,  Fakultas FEB tentu memberikan Apresiasi setinggi tingginya atas ter-Akditasinya prodi managemen S1 Akreditas A. Karena hal tersebut memberi dampak bagus seluruh civitas, terutama alumni. Sebab nilai tawar para alumni semakin meningkat dengan Akreditasi A Prodi Managemen S1.

“Berkat kerja keras dari seluruh tim untuk mewujudkan Prodi managemen Mendapat Akreditasi A, juga bantuan kerja sama saling bahu membahu dari seluruh civitas, pimpinan, seluruh dosen, karyawan, mahasiswa dan  seluruh pihak termasuk pihak eksternal. Alumni juga ikut andil membantu, karena yang di wawancarai oleh Asesor pada saat itu adalah beberapa alumni yang di panggil kesini kemudian di wawancarai,” pungkasnya. (sfn/har)


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here