Rebutkan Piala Kapolres Pati, Koramil dan Polsek Margoyoso Sukseskan Lomba Burung Kicau

0
307
Kapolres Pati AKBP Uri Nartanti Istiwidayati saat memberikan piala penghargaan kepada pemenang lomba burung berkicau.

Pati, (regamedianews.com) – Ratusan pecinta burung berkicau dari berbagai klub maupun pribadi mengikuti Liga Kapolres Pati Cup yang digelar di halaman Kantor Kecamatan Margoyoso, Jumat (14/09/2018) kemarin. Turut hadir Kapolres Pati AKBP Uri Nartanti Istiwidayati beserta jajaran dan Muspika Kecamatan Margoyoso.

Kapolres Pati AKBP Uri Nartanti Istiwidayati mengatakan, mengapresiasi penyelenggaraan lomba burung berkicau tersebut. Menurutnya, Liga Kapolres Pati Cup ini menjadi sarana interaksi sesama penyinta burung berkicau. Bukan sekedar menyalurkan hobi, namun mendapat nilai ekonomis, terutama untuk peserta yang meraih juara.


Baca juga 723 Pendekar Silat Berebut Piala Championship Cup Kapolres Bangkalan

“Kami berharap kegiatan positif semacam ini terus dikembangkan, tidak cukup sampai di sini. Termasuk komunitas lain yang ada di wilayah Kabupaten Pati,” ujarnya.

Kapolres juga menyebutkan, bahwa pihaknya bertujuan mewadahi hobi – hobi positif dari berbagai komunitas, paguyuban dan klub yang dibangun oleh masyarakat untuk bersama – sama menjaga Pati yang aman, damai dan kondusif. Menyinggung pelaksanaan Pemilu 2019, kapolres mengajak semua pihak untuk mendukung terselenggaranya pemilu yang aman, damai dan sejuk.

Pada akhir amanat, AKBP Uri Nartanti menyemangati para kicau mania dengan yel – yelnya; “Siapa Kita? – Kicau Mania, NKRI – Harga Mati, Kapolres Pati – Yes!!!”. Pada kesempatan itu juga, Uri Nartanti menggantangkan satu burung aduan, sebagai simbolisasi dimulai pelaksanaan lomba.

Baca juga Desa Margoyoso Pati Ikuti Lomba TMKK Tingkat Provinsi

Sementara itu Ketua Penyelenggara Liga Kapolres Pati Cup, H. Zaenal Arifin kepada awak mediamenyebutkan, bahwa lomba diikuti sebanyak 800 peserta yang datang dari wilayah Kabupaten Pati, Rembang, Blora, Jepara bahkan Semarang. “Penyelenggaraan Liga Kapolres Pati Cup ini luar biasa antusiasme para peserta,” ujarnya.

Arifin menambahkan, lomba menampilkan 20 jenis burung seperti Murai Batu, Kacer, Cendet, Lovebird dan lain – lain. Adapun kategori penilaiannya adalah power kicauan dan tembakan (irama) suara.

“Ke depannya akan diselenggarakan event serupa mengingat animo pecinta burung berkicau sangat besar. Para juara berhak menerima uang pembinaan dan piala yang diserahkan langsung oleh Kapolres Pati,” pungkasnya. (pn/nm/ipl)


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here