Kodim 0609/Kabupaten Bandung Didukung Polres Cimahi Gelar Baksos Di Cigugur

0
422
Komandan Kodim 0609/Kabupaten Bandung bersama Kapolres Cimahi di Acara Bakti Sosial Cigugur

Cimahi, (regamedianews.com) – Dalam rangka untuk mensukseskan Hari Ulang Tahun (HUT) TNI ke -73 tahun 2018 kodim 0609 Kab/Bandung serta didukung Polres kota Cimahi melakukan bakti sosial baraya diwilayah Kelurahan Cigugur, ada beberapa kegiatan yang dilaksanakan antara lain pemeriksaan dan konsultasi kesehatan gratis serta sosialisasi tentang BPJS, Minggu (16/09/2018).

Selain itu dilaksanakan juga kegiatan pendistribusian air bersih layak minum sebanyak lebih kurang 25.000 liter dengan menggunakan 5 unit mobil tangki yang dibagikan kepada masyarakat sekitar RW. 17 dan 18 Kelurahan Cigugur.


Baca juga Peserta Binaan Kodim Pamekasan dan Sumenep Berhasil Juarai Komsos Kreatif

Dandim 0609/Kabupaten Bandung Letkol Arh Teguh Waluyo mengatakan, kegiatan pendistribusian air bersih ini bertujuan untuk membantu dan meringankan kesulitan masyarakat tentang air bersih pada saat musim kemarau yang saat ini sedang berlangsung.

Menurutnya, bahwa kemarau yang melanda beberapa daerah di Jawa Barat termasuk Cimahi membuat air bersih menjadi sangat dibutuhkan oleh masyarakat.

“Kita ketahui bersama sudah beberapa bulan kebelakang kemarau melanda dibeberapa daerah di Jawa Barat termasuk kota Cimahi dengan mengingat hal tersebut kebutuhan air bersih menjadi sangat penting
maka dari pada itu kami berupaya untuk membantu mendistribusikan air bersih kepada masyarakat,” imbuhnya.

Ditempat yang sama Kapolres Cimahi AKBP Rusdi Permana Surya Negara menyampaikan, mengapresiasi kepada Baraya Kodim 0609/Kabupaten Bandung binaan Kodim 0609/Kabupaten Bandung atas kepedulian membantu masyarakat. TNI dan Polri akan terus bersinergisitas. Ia juga menginstruksikan, apabila ada kendala di masyarakat sampaikan kepada Babinsa dan Babinkamtibmas untuk membantu memberi solusi.

Baca juga Kodim Pati Lakukan Komunikasi Sosial Dengan Komponen Masyarakat

“Kegiatan pendistribusian air bersih tersebut tidak hanya disini (Cigugur, red), karena jajarannya sudah memetakan wilayah dengan skala prioritas daerah mana saja yang akan mendapatkan pasokan air,” terangnya. (agil)


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here