Terjadi Lagi, Kali Ini Atap Perpustakaan SDN Robatal 1 Ambruk

0
488
Tampak dari dalam, kondisi saat ini (Kamis, 20/09/2018) perpustakaan SDN Robatal 1.

Sampang, (regamedianews.com) – Atap Perpustakaan Sekolah Dasar Negeri 1 Robatal, Desa Robatal, Kecamatan Robatal, Kabupaten Sampang, ambruk pada Rabu (19/09/2018) siang kemarin, sekira pukul 14.00 wib. Hal itu disampaikan Komite SD tersebut, H. Subaidi.

“Ia benar mas, Atap Perpustakaan SDN Robatal 1 Ambruk pada saat sedang hujan kemarin sekira pukul dua (2) siang,” kata H. Subaidi kepada regamedianews.com, Kamis (20/09).


Terpisah, Kepala Bidang (Kabid) Pembinaan SD Dinas Pendidikan Kabupaten Sampang Achmad Mawardi mengatakan, usai menerima laporan pihaknya telah mengutus tim untuk memantau langsung kejadian ambruknya SDN Robatal 1 tersebut.

Baca juga Atap Teras Perpustakaan SDN Rabasan 2 Ambruk

“Usai terima laporan kami langsung mengutus tim untuk memantau penyebab ambruknya atap perpustakaan SDN Robatal 1 itu,” tandasnya.

Lebih lanjut Mawardi mengatakan, perpustakaan SDN itu dibangun pada tahun 2014. Karena kayu di bagian atasnya rapuh di makan rayap sehingga tidak bisa menahan derasnya air hujan.

Baca juga JCW Sayangkan Lambatnya Penanganan Pemkab Sampang Benahi Tiga Ruang SDN Jelgung 2 Yang Ambruk

“Mengenai anggaran perbaikan ataupun rehabilitasi perpustakaan SD itu tidak bisa dilaksanakan tahun 2018 ini. Tetapi, kami akan mengalokasikan pada tahun anggaran 2019 dengan Dana Alokasi Khusus (DAK) nanti,” jelasnya. (adi/har)


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here