Istri Wali Kota Bandung Resmi Dilantik Sebagai Ketua Dekranasda

0
501
Istri Wali Kota Bandung,(Siti Muntamah Oded) usai dilantik sebagai Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda).

Bandung, (regamedianews.com) – Istri Wali Kota Bandung, Siti Muntamah Oded resmi jadi Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kota Bandung setelah dilantik oleh Ketua Dekranasda Jawa Barat, Atalia Ridwan Kamil, di Gedung Sate, Kamis (20/9/2018) kemarin.

Jabatan tersebut merupakan jabatan ex-officio yang melekat kepada istri kepala daerah. Semenjak suaminya, Oded M. Danial dilantik menjadi Wali Kota Bandung, Disisi ini Siti memiliki peran besar mendampinginya dalam memajukan Kota Bandung.


Baca juga Pelantikan Wali Kota Bandung Dan 5 Kepala Daerah Di Jabar, Ini Konsep Acara Yang Disiapkan

Dekranasda merupakan mitra kerja pemerintah yang mengelola, mendorong, dan memfasilitasi seni kerajinan di masyarakat. Juga menjadi wadah untuk mengembangkan dan memasarkan produk kerajinan sesuai dengan kebijakan pemerintah.

Usa dilantik, Ketua Dekranasda Kota Bandung Siti Muntamah Oded mengatakan, pihaknya akan membina dan mengembangkan anggota Dekranasda yang bergerak di bidang ekonomi kreatif khususnya kerajinan tangan. Dalam hal ini dirinya memiliki tugas besar, sebab sebagai kota kreatif yang banyak menciptakan inovasi di bidang kerajinan, melihat Bandung menghadapi peluang dan potensi yang tidak terhingga.

“Kota Bandung adalah kota kreatif. Itu bisa kita jadikan pundi-pundi sebagai sumber kesejahteraan masyarakat. Kita dorong kreativitas itu biar bisa go internasional,” ucapnya.

Sebagai istri Wakil Wali Kota Bandung, ia tidak memulai semuanya dari nol. Ia telah memiliki pengalaman bagaimana mengelola beberapa organisasi sebagai ex-officio. Terlebih lagi, ia juga menjadi ketua bidang perempuan di Partai Keadilan Sejahtera Kota Bandung.

Baca juga Waw..Prosesi Pelantikan Kepala Daerah Terpilih Di Jawa Barat Dikonsep Inovatif

Selain menjadi Ketua Dekranasda, Siti atau yang karib disapa Umi, juga secara ex-officio menjabat sebagai Ketua Tim Penggerak Pembina Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kota Bandung. Tim ini bertugas untuk mendorong peran perempuan dalam pembangunan.

“Bicara PKK yang biasanya berkaitan dengan kaum perempuan sangat punya peranan dalam keluarga, mengerti bagaimana cara mengelola dan membantu meningkatkan kesejahteraan keluarga yang beriman bertakwa berakhlak dan berbudi luhur sejahtera dan sehat lahir batin,” ujarnya.

Menurutnya, peran PKK sangat penting dalam mendukung pencapaian program pemerintah. Keluarga merupakan unit terkecil dalam masyarakat. Ketahanan keluarga yang baik juga mendukung ketahanan masyarakat.

“Kita membantu program wali kota dan Wakil Wali Kota Bandung dengan 10 Program Pokok PKK, sekaligus mendorong masyarakat dalam menghadirkan kreativitas supaya meningkatkan kesejahteraan,” terangnya. (agil)


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here