Pemkot Cimahi Gelar Kreasi Seni Antar Pusdik Militer dan Intansi TNI-AD

0
431
Saat berlangsungnya pagelaran kreasi seni yang ditampilkan oleh para peserta.

Cimahi, (regamedianews.com) – Kesenian akan mewujudkan prisip pembangunan manusia yang berbudaya dan hal ini selaras dengan visi misi kota Cimahi yakni “Cimahi Baru Agamis dan Berbudaya”. Sejalan masyarakat seniman yang sampai saat ini semakin antusias, kiranya mampu mengimbangi dengan kreatifitas keahlian dibidangnya. Hal ini dikatakan Wakil Wali Kota Cimahi, Ngatiyana.

“Karya seni adalah bentuk kekayaan, kekayaan yang harus disertai intelektualitas agar hasil karya seni itu sendiri dapat menjadi aset budaya untuk memajukan kota Cimahi, umumnya bagi masyarakat Indonesia,” jelas Ngatiyana, saat memberikan sambutan pada acara festival kreasi seni antar pusdik militer dan satuan TNI AD se-Kota Cimahi dan Bandung Raya, Sabtu (22/09/2018).


Disamping itu, lanjut Ngatiyana, hak pengakuan kekayaan intelektual di masa yang akan datang mampu menciptakan industri secara mandiri dan berdaya saing. Disetiap pementasan para pelaku seni hendaknya menjadi nilai ekonomis bagi kehidupannya. Bentuk promosi pemerintah sangat mempengaruhi hasil karya para seniman dan dapat menggairahkan para wisatawan untuk datang ke Kota Cimahi.

Baca juga Car Free Day Kabupaten Pati Gelar Seni Budaya dan Layanan Masyarakat

“Kami berharap festival kreasi seni yang baru pertama kali diselenggarakan bisa membangun pondasi kemitraan antara Pemerintah dan TNI untuk mewujudkan wisata militer,” pungkasnya.

Sementara Kabid Disbudparpora Kota Cimahi, Ero kusnadi, dalam wawancara menjelaskan, kegiatan ini merupakan ajang kreasi seni antar pusdik militer dan instansi angkatan darat se-Kota Cimahi dan Bandung Raya, dalam rangka silahturahmi pemerintah, TNI dan Masyarakat untuk mensinergikan dalam berkesenian. Pihaknya berharap dengan gelaran seperti ini, bisa lebih memudahkan komunikasi hingga mampu menjalin kerja sama yang baik.

“Sedangkan yang mengikuti pagelaran festival ini ada 16 peserta dengan berbagai bentuk kreatifitas. Festival ini lebih banyak menampilkan kolaborasi musik etnis modern dan koreo yang pastinya unik. Penilaiannya akan di ambil 3 terbaik dari seluruh peserta, peserta terbaik dari gelaran kali ini akan mewakili di ajang tingkat provinsi pada saat event panggung prajurit, rencananya akan di gelar di Gasibu,” tandasnya.

Dikesempatan yang sama Afandi Nugraha Mayor Arhanud saat di mintai tanggapannya mengatakan, atas nama TNI-AD sangat mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada pemerintah kota Cimahi atas terselenggaranya kreasi seni
yang berupaya mensinergikan masyarakat dengan TNI-AD.

Baca juga Sosialisasi Pilgub Jatim 2018, KPUD Sampang Tunjukkan Ekspresi Kreatif Dengan Menggelar Seni Budaya Daerah

“Kami berharap mudah-mudahan kreasi seni ini tidak berhenti sampai disini saja, tapi ada kelanjutannya dan semoga mampu menciptakan bibit-bibit seniman yang potensial,” pungkasnya. (agil)


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here