Olah Raga di Bangkalan Minim Prestasi

0
349
Ketua Komisi D DPRD Bangkalan, Nur Hasan.

Bangkalan, (regamedianews.com) – Dalam meningkatkan Prestasi di bidang olah raga, Komisi D DPRD Bangkalan menggelar Shering-Hering bersama KONI setempat dalam rangka untuk mengevaluasi kegiatan selama Tahun Anggaran 2018, di ruang Banggar DPRD setempat, Jum’at (21/09/2018).

Menurut Abdul Kadir mengatakan, penyebab minimnya prestasi KONI Bangkalan selama ini di karenakan minimnya support dari Pemkab Bangkalan.


Baca juga Luar Biasa, Prajurit TNI Ini Raih Emas Di Asean Games

“Ruh dari kegiatan KONI adalah anggaran. Anggaran KONI tahun 2018 hanya Rp 1 miliar untuk 21 cabor yang ada di Bangkalan,” paparnya.

Sementara Ketua Komisi D DPRD Bangkalan, Nur Hasan, mengaku prihatin mendengar penjelasan Ketua KONI atas terpuruknya olah raga di Bangkalan. Ia meminta Pemkab Bangkalan lebih memberikan perhatian kepada bidang olah raga.

“Seperti minimnya anggaran, pembinaan olah raga, reward buat atlet serta sarana dan prasarana, tentu ke dapan ini harus menjadi perhatian serius untuk pemerintah Bangkalan,” ujarnya.

Lebih lanjut Hasan mengatakan, ia merasa prihatin ketika mendengar penjelasan dari KONI sebagai regulator olah raga membawahi beberapa jabor pembinaan yang ada di Kabupaten Bangkalan, bahwa anggaran, fasilitas, kemudian komitmen memberikan perhatian serius dan perlu di tingkatkan kedepan.

Baca juga Ketidak Jelasan Stadion di Sampang Mendapat Pengakuan Serius Dari Pemilik Lahan

“Bukan tidak baik tapi perlu di tingkatkan, sehingga apa yang sudah baik kita pertahankan dan dibina untuk lebih baik lagi. Fasilitas terkait dengan kekurangan-kekurangan sepanjang Kabupaten Bangkalan punya fasilitas termasuk Gor, itu harus diberi kemudahan untuk pembinaan ke olahragaan,” tandasnya. (sfn/har)


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here