Jelang Pemilu 2019, Polres Bersama Kodim Pati Gelar Simulasi Penanggulangan Unjuk Rasa Anarkis

0
397
Simulasi penanganan jelang Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 yang dilaksanakan Polres bersama Kodim Pati.

Pati, (regamedianews.com) – Jelang pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 mendatang, Polres Pati bersama dengan TNI Kodim 0718/Pati menggelar apel simulasi Penanggulangan Unjuk rasa Anarki dalam rangka operasi Mantab Brata 2018, di halaman Stadion Joyo Kusumo Kabupaten Pati, Selasa (25/09/2018).

Simulasi penanggulangan unjuk rasa anarkis bertujuan agar personel yang terlibat pengamanan Pemilu faham akan tugas pokok dan fungsi, serta peran masing-masing satuan, baik di tingkat Polres maupun Polsek, demikian juga dengan TNI dan instansi terkait lainnya.


Baca juga DPD Partai NasDem Sampang Gelar Konsolidasi dan Perkenalan Caleg Pemilu 2019

Pada apel tersebut hadir pula Komandan Kodim 0718/Pati Letkol Arm Arief Darmawan S.Sos. serta jajaran Forkompinda Kabupaten Pati. Pada kesempatan itu juga, personel gabungan TNI-Polri menggelar latihan Tactical Floor Game (TFG) sebagai persiapan menghadapi penyelenggaraan pemilu serentak mendatang. Kegiatan diikuti personel Polres, Polsek dan Kodim Pati.

Kapolres Pati AKBP Uri Nartanti Istiwidyawati S.IK. dalam sambutannya menyampaikan, agar pasukan yang terlibat dalam kegiatan pemilu mendatang, harus benar siap dan faham akan tugasnya masing-masing. Perkuat sinergitas TNI-Polri agar tercapainya pemilu aman dan damai, dan kepada pasukan yang sudah dipilih, susun rencana kegiatanya secara profesional guna menjamin keamanan dalam pemilu.

Baca juga Pemilu 2019, Polres Pamekasan Siapkan 7 Ribu Lebih Personel

“Banyak upaya-upaya yang menyebarkan isu-isu tidak benar dimana yang bertujuan untuk memprovikasi masyarakat. Kapolres mengimbau agar masyarakat tidak ikut menyebar berita-berita yang bisa mengganggu kelancaran pelaksanaan Pemilu” kata Kapolres. (wn/ipl)


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here