Lanjutkan Program Perekeman e-KTP, Kali Ini Dispenduk Capil dan PWS Datangi SMAN 1 Torjun

0
548
Tyan Dwi Hidayati, Salah satu siswi SMAN 1 Torjun saat melakukan perekaman e-KTP di mobil pelayanan keliling perekaman e-KTP Dispenduk Capil Sampang.

Sampang, (regamedianews.com) – Bentuk partisipasi Persatuan Wartawan Sampang (PWS) dalam membantu Dispendukcapil mempercepat perekaman e-KTP untuk pemula, tidak berhenti sejenak. Bahkan perekaman yang sebelum nya dilakukan di SMA 1, SMA 2, dan MAN, kini juga dilakukan di SMAN 1 Torjun, Sampang, Selasa (25/09/2018).

Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dispenduk Capil), Ali Wafa melalui Kepala Bidang Pelayanan Pendaftaran Penduduk, Ahmadi mengatakan, para siswa maupun siswi harus paham akan pentingnya e-KTP, karena semua kebutuhan bakal bersangkutan dengan e-KTP, mulai dari memilih di TPS saat Pilpres, bahkan hingga nanti ingin meneruskan sekolah keperguruan tinggi.


“Saya mengapresiasi atas kegiatan yang digelar oleh PWS dan berterima kasih atas bantuan teman – teman wartawan secara tidak langsung melalui acara sosialisasi dan perekaman e KTP  ini bisa membantu program Pemerintah,” tandasnya.

Dikesempatan yang sama Kepala Sekolah SMAN 1 Torjun, Amat menyampaikan, mengucapkan banyak terima kasih kepada Dispenduk Capil dan PWS yang telah bekerja sama dengan pihaknya dalam kegiatan perekaman e-KTP gratis.

Baca juga Banyak Warga Sumenep Belum Lakukan Perekaman e-KTP

“Karena adanya kegiatan perekaman e-KTP dengan cara datang ke Sekolah, dapat membantu para siswa-siswi dapat memiliki e-KTP, sehingga tidak usah repot-repot harus datang sendiri ke kantor Kecamatan ataupun ke kantor Dispenduk Capil,” tuturnya.

Sementara Ketua PWS Ahmad Juma’adi melalui Wakil Sekretaris Umum, Rafi menyampaikan, berkat kerjasama dengan Dispendukcapil dan lembaga/sekolah tingkat SMA sederajat kegiatan rekaman e-KTP sudah berjalan hingga keempat kalinya.

“Tentu PWS selalu siap untuk membantu dan meringankan masyarakat terutama bagi pelajar yang menginjak cukup usia tapi belum memiliki e-KTP,” ujarnya.

PWS mengucapkan banyak terima kasi kepada pihak Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait yang telah berkenan menfasilitasi pada kegiatan dimaksud. Terutama pada pihak sekolah karena sudi dan bersedia menerima kegiatan rekam e-KTPyang diperuntukkan terhadap anak didiknya.

Baca juga Sekitar 13 Ribu Warga Sumenep Belum Miliki e-KTP

“Tanpa terkecuali kepada teman-teman PWS yang selama ini terus berpartisipasi membangun dan meningkatkan kegiatan secara berkala,” imbuhnya.

Usai melakukan perekeman e-KTP, salah satu Siswi SMAN 1 Torjun, Tyan Dwi Hidayati mengatakan, ia mengaku senang dengan diadakannya program perekeman e-KTP di sekolah, karena kegiatan tersebut dapat membantunya dan tidak harus mendatangi kantor Dispendukcapil.

“Saya ucapkan terima kasih pada PWS dan Dispendukcapil yang telah mengadakan program perekeman e-KTP ke sekolah kami, dan saat ini saya sudah punya e-KTP,” ucapnya. (adi/har)


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here