Bike To Work, Bike To School, Transportasi Sehat Merakyat

0
405
Forkopimda kota Pati tengah asyik menikmati suasana sore hari sambil bersepeda.

Pati, (regamedianews.com) – Pertumbuhan kendaraan di kota Pati sangat signifikan, hal itu terlihat dari kepadatan kendaraan pada saat jam kerja dan jam sekolah di berbagai titik di Kota Pati yang terjadi pada masa-masa sekarang.

Melihat hal tersebut, Polres Pati mengadakan terobosan mengajak masyarakat untuk menggalakkan kembali budaya bersepeda dengan program Transportasi Sehat Merakyat (TSM) yang di gelar di halaman Mapolres Pati, Rabu (26/09/2018) sore.


Kegiatan yang berlangsung pada sore hari, Kapolres Pati AKBP Uri Nartanti Istiwidyawati bersama jajaran Forkopimda Kabupaten Pati, juga terlihat Bupati Pati H. Haryanto bersama Komandan Kodim 0718/Pati Letkol Arm Arief Darmawan menikmati suasana sore Kota Pati dengan bersepeda.

Baca juga Tolak Full Day School, PMII Datangi Kantor DPRD dan Pemkab Sampang

Dalam sambutanya saat Launching program TSM, Kapolres Pati menyampaikan, pihaknya bersama forkopimda menggalakkan budaya bersepeda banyak keuntungan yang di dapat, di antaranya, selain sehat jasmani, juga lebih aman jika bersepeda.

“Yang perlu di garis bawahi, anggota Satlantas tidak perlu lagi untuk memberikan surat tilang bagi yang bersepeda di saat tidak menggunakan helm, jadi marilah kita kembalikan budaya bersepeda untuk berangkat kerja maupun ke sekolah,” imbuhnya.

Dalam Kesempatan yang sama Bupati Pati Haryanto mengatakan, menggunakan sepeda tidak perlu menggunakan BBM, untuk itu dalam kesempatan kali ini mari mulai dari sekarang untuk Bike To Work, Bike To School.

Baca juga Jelang MPLS Tahun Ajaran Baru, BAANAR Pamekasan Getol Sosialisasi Bahaya Narkoba

“Saat bersepeda kita tidak perlu menggunakan BBM, untuk itu mari kita mulai sekarang untuk Bike To Work, Bike To School,” ucapnya.

Sekedar diketahui, acara tersebut di ikuti dari berbagai elemen masyarakat dan komunitas sepeda, terlihat juga anak sekolah dari tingkat SLTP dan SLTA di Kota Pati. (ipl)


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here