Kandang Terbakar, Sapi Mati Terpanggang

0
506
Kondisi kandang sapi milik Nursidah warga Desa Taman, Jrengik, usai dilalap api.

Sampang, (regamedianews.com) – Nasib na’as menimpa Nursidah (46 th) warga Desa Taman, Kecamatan Jrengik, Kabupaten Sampang, kini harus kehilangan satu ekor hewan peliharaannya, lantaran kandang sapi miliknya dilalap sijago merah.

Berdasarkan informasi yang dihimpun regamedianews.com, terbakarnya kandang sapi milik Nursidah terjadi pada Selasa (25/09/2018) malam. Akibat kejadian tersebut satu ekor sapi mati dengan kondisi terpanggang dan dua ekor sapi lainnya mengalami luka bakar.


“Kebakaran kandang itu diduga berawal dari pakan sapi yang dibakar oleh pemiliknya diluar kandang dan api menjalar akibat tiupan angin kencang,” ujar Muchlis, salah satu warga setempat.

Melihat api semakin membesar, lanjut Muchlis, ia bersama warga lainnya mencoba memadamkan api tersebut. Namun sulit dipadamkan lantaran angin yang cukup kencang.

Baca juga Waspada Gunakan Api, Selama Sebulan 13 Peristiwa Kebakaran Terjadi di Sampang

“Kami dan warga lainnya sudah mencoba memadamkan dengan alat seadanya, tapi api semakin membesar dan melalap habis kandang,” pungkasnya.

Terpisah, Kasi Ops Pemadam Kebakaran (Damkar) Satpol PP Sampang, Maftuh Fathorrohman mengatakan, kejadian kebakaran tersebut ditangani langsung oleh pihak Muspika dan perangkat desa setempat.

Baca juga Tumpukan Ban Raksasa di Pelabuhan Kamal ludes Terbakar, Empat Mobil Damkar di Kerahkan

“Tidak ada korban jiwa dalam kejadian kebakaran itu, sementara nilai kerugian ditaksir mencapai Rp 30 juta,” terangnya. (adi/har)


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here