Lebih Dekat Dengan Hobairi, Pemuda Desa Berprestasi Mewakili Jatim Di JPI 2018

0
1435
Hobairi Hadi, salah satu Pemuda Sampang yang terpilih mewakili Jawa Timur di JPI 2018

Sampang, (regamedianews.com) – Siapa sangka pemuda desa yang satu ini bisa terpilih mewakili Pemuda Jawa Timur dalam Ajang Jambore Pemuda Indonesia (JPI) tingkat nasional yang akan di helat pada Oktober mendatang.

Hobairi (24 th) begitu dirinya akrab disapa, pemuda yang lahir didesa Gunung Rancak itu berhasil meyakinkan tim penilai setelah mengikuti seleksi bersaing bersama utusan dari 38 Kabupaten/kota se Jawa Timur.


Baca juga Wujudkan Situasi Pilgub Jatim Yang Akurat dan Damai, Relawan Muda Pemenangan Paslon Khofifah-Emil di Bangkalan Gelar Training Survei

Alumni Fakultas Hukum Universitas Trunojoyo Bangkalan Madura itupun akhirnya berhasil bertengger diurutan teratas berdasarkan peringkat dan akhirnya berhasil menjadi salah satu delegasi di ajang JPI Nasional.

“Iya alhamdulillah bisa mewakili ditingkat nasional, semoga bisa membawa manfaat terutama untuk Sampang dan Jawa Timur,” ujarnya tersipu kepada regamedianews.com, Rabu (26/9/18).

Ada hal menarik yang patut dijadikan contoh dari pemuda sederhana yang satu ini, perjalanan hidup yang tak semanis kebanyakan pemuda lainnya itu tak membuat semangatnya surut, pahitnya hidup tetap dinikmati dengan rasa percaya diri dan keyakinan yang tinggi.

Bayangkan, pemuda yang juga pernah menjadi Pemenang terbaik Duta Lalu lintas Polda Jawa Timur 2017 itu harus berjuang melawan lika liku kehidupan dengan tanpa kedua orang tua yang seharusnya menjadi support terkuat dalam setiap langkahnya.

Karena semenjak dirinya masih dibangku Sekolah Dasar (SD), ibunya harus pergi untuk selamanya, sedangkan ayahnya sejak dirinya dalam kandungan sudah menjadi Tenaga Kerja di negeri tetangga.

Baca juga Disdik Sampang Siapkan Program Beasiswa Bagi Pelajar Berprestasi

“Ya mas, begitulah perjalanan hidup, semoga saya bisa membanggakan mereka,” ungkapnya dengan mata berkaca.

Untuk bisa terus menggapai cita-cita dibenaknya melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi, dirinya dibantu oleh paman dan orang dekatnya hingga akhirnya bisa lulus dari salah satu perguran tinggi negeri di penghujung barat pulau Madura.

Kini, karena dirinya hanya anak satu-satunya, dirinya menghabiskan waktu sambil berbagi pengetahuan yang dimiliki disalah satu yayasan milik bibi yang selama ini telah merawatnya.

Berikut tabel segudang prestasi yang pernah disabetnya ;

Prestasi yang berhasil diraih Hobairi

.
(Mud).


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here