Ormas Bangkalan Apresiasi Kinerja Polri dan TNI

0
387
Ketua PMII dan HMI Cabang Bangkalan, Baijuri dan Badrus Salam di Dampingi Kapolres Bangkalan AKBP Boby Pa'ludin Tambunan saat membawakan lagu Bongkar

Bangkalan, (regamedianews.com) – Dalam menjaga ketertiban umum Polres Bangkalan melakukan edukasi terbuka dengan diskusi umum yang di kemas dalam acara ngopi bareng di Mapolres Setempat,  Selasa (25/09/2018) Malam.

Kapolres Bangkalan AKBP Boby Pa’ludin Tambunan menggelar Cangkrukan tersebut Bersama TNI dan Seluruh Badan Eksekutif Mahasisiwa (BEM) se-Bangkalan serta seluruh Pimpinan Organisasi PMII, HMI, GMNI, serta jajaran keamanan terkait Kabupaten Bangkalan.


Baca juga Bakesbangpol Ajak LSM dan Ormas Manjadi Penyalur Aspirasi Masyarakat

Menurutnya, acara ini adalah sarana bagi kita semua untuk menyampaikan aspirasi, memang butuh pintu ruang diskusi, ruang komunikasi perlu dibuka. Apalagi mendekati tahun politik seperti saat ini.

“Melalui forum ini saya berharap teman-teman mahasiswa dan seluruh jajaran keamanan juga menjadi mitra Keamanan dan ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) untuk saling mengisi ruang dalam menjaga keamanan, jangan sampai ada oknum yang akan membenturkan kita” ungkapnya.

Sementara Perwakilan dari Pimpinan Organisasi Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Bangkalan, Badrus Salam mengatakan, mengapresiasi setinggi-tingginya kepada seluruh jajaran Polres Bangkalan dan keamanan terkait. Ia menganggap kinerja pihak keamanan selama ini terlihat luar biasa.

“Saya lihat luar biasa kapolres menyediakan acara ini, antara mahasiswa dan aparat keamanan dalam rangka ingin membangun keamanan di kabupaten Bangkalan. Ini adalah wujud aplikasi bahwa aparat keamanan dalam hal ini menginginkan Bangkalan aman damai tentram,” tuturnya.

Acara ini adalah suatu hal yang tidak bisa pungkiri, bahwa banyak yang mengapresiasi Polres Bangkalan dan TNI melaksanakan tugasnya dengan baik dan tegas, seperti lancarnya agenda Pilkada. Bahkan beberapa waktu lalu berhasil melumpuhkan pelaku begal. (red)

Baca juga Ikuti LCCK Tingkat Kabupaten, KIM Kembar Barokah Desa Gunung Rancak Prioritaskan Penyampaian Informasi Pada Warga Melalui Media

“Dari itu sudah mencerminkan bahwa totalitas, loyalitas, integritas pihak keamanan pengayomannya sangat luar biasa sehingga kita bisa duduk bersama disini,” imbuhnya.

Dikesempatan yang sama Pimpinan Organisasi Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) cabang Bangkalan, Baijuri mengatakan, secara emosional acara Polres Bangkalan sangat luar biasa, karena kekeluargaan pada acara Cangkrukan ini sangat tercipta.

“Mudah-mudahan esensi dari acara ini benar-benar memberikan dampak yang baik terhadap Bangkalan. Tentunya menyangkut kinerja Polres dan TNI beserta jajarannya menjadi pengayom masyarakat dan menindak kesalahan sesuai dengan koridor,” pungkasnya. (sfn/har)


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here