Lokasi Pembebasan Lahan Stadion di Sampang Tak Jelas

Sampang, (regamedianews.com) – Lokasi pembebasan lahan Stadion Sepak Bola di Sampang hingga saat ini (27/09) belum ada kejelasan dari Pemeritah khususnya Dinas Pemuda, Olahraga, Kebudayaan dan Pariwisata (Disporabudpar) Kabupaten Sampang.

Kepala Bidang Olahraga Disporabudpar Kabupaten sampang Ainur Rofik saat dihubungi melalui jejaring telepon mengatakan, sejauh ini pihaknya mengaku masih belum menemukan lokasi yang pas untuk pembelian pembebasan lahan Stadion Sepak Bola di Sampang.

Bacaan Lainnya

Baca juga Ketidak Jelasan Stadion di Sampang Mendapat Pengakuan Serius Dari Pemilik Lahan

“Dari lima lokasi yang tersebar di lima Kecamatan dan lima Desa ini semuanya sedang dilakukan survei oleh tim teknis, untuk ketentuannya nanti bulan Oktober 2018,” ucap Rofik. Kamis (27/09/2018).

Selain itu, ia mengatakan, bulan Oktober 2018 ini akan ada penentuan harga tanah dan pengkajian ulang. Saat ini tim survei sedang bekerja, baik ke lokasi langsung ataupun melalui satellit. Karena ada beberapa aspek yang harus dipenuhi dalam pembebasan lahan stadion itu diantaranya. Yakni, Sosial Budaya, Ekonomi dan Lalulintas.

Baca juga Keinginan Masyarakat Sampang Punya Stadion Ada di Angan-Angan

“Tidak mudah bos…, menentukan pembebasan lahan stadion itu, karena banyak aspek yang harus dipenuhi, dari dampak sosial budaya, ekonomi dan lalu lintas serta penentuan harga tanah,” tandasnya. (adi/har)

Pos terkait