Pendataan Keluarga Sehat Puskesmas Palengaan Diduga Fiktif

0
745

Pamekasan, (regamedianews.com) – Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Palengaan, Pamekasan, Madura telah melakukan pendataan terhadap keluarga sehat yang ada di Kecamatan Palengaan. Namun demikian, pendataan tersebut diduga fiktif.

Hal tersebut diungkapkan Abd. Rofiq, salah satu warga desa Palengaan Daja. Menurutnya, pendataan yang dilakukan oleh Puskesmas Palengaan tidak sesuai dengan prosedural.


Baca juga Cegah PTM Puskesmas Palengaan Gelar Posbindu Di Yayasan Baitul Hikmah Pamekasan

Aktivis Palengaan tersebut mengungkapkan, petugas yang terjun ke lapangan terkesan tidak melakukan pendataan dengan benar.

“Mereka hanya berbondong-bondong turun ke lapangan. Keluarga saya tidak tahu ada pendataan, tapi tahu-tahu ada tempelan stiker yang sudah tercontreng,” tutur Rofiq, Jumat (28/09/2018).

Ke depannya Rofiq berharap, agar setiap pendataan masyarakat dalam bentuk apapun bisa dilakukan dengan baik dan benar, serta sesuai prosedur.

Baca juga Tolak Imunisasi, Puskesmas Kamoning Sampang Keluarkan Surat Ancaman Pidana

“Semoga nanti setiap ada sensus dari instansi manapun benar-benar dilakukan dan tidak menghasilkan data yang fiktif,” pungkas Mantan Ketua Umum Komunitas Mahasiswa Palengaan (KOM_P) tersebut. (bor/red)


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here