Pastikan Validasi Berjalan Maksimal, KPUD Sampang Turun Gunung Lakukan Monitoring

0
660

Sampang, (regamedianews.com) – Upaya maksimal terus dilakukan oleh Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Sampang dalam menciptakan Pemungutan Suara Ulang (PSU) yang berintegritas.

Tim KPUD Sampang saat memonitoring di Gunung Rancak

Terbukti, Sabtu (30/9/18) tim dari KPUD Sampang melakukan monitoring dikecamatan Robatal, tim yang dipimpin oleh H. Miftahur Rozaq itu turun langsung memantau didesa Gunung Rancak dan Jelgung dan Tragih.


Dalam kegiatan monitoring tersebut didampingi oleh PPK Robatal, anggota kepolisian dari Polsek Robatal, Panwascam, tim masing-masing Pasangan Calon dan Pengawas Lapangan (PL).

Komisioner KPUD Sampang H.Miftahur Rozaq mengatakan bahwa dirinya memastikan bahwa tim di tingkat desa benar-benar telah melakukan validasi terhadap data yang ada.

Baca juga Ini Daftar Caleg Tetap (DCT) Yang Di Tetapkan KPUD Sampang

“KPU Sampang melakukan monitoring validasi yg dilakukan dari rumah kerumah oleh PPK dan PPS untuk memastikan validasi berjalan maksimal,” ujarnya.

Tim KPUD Sampang saat memantau validasi di desa Jelgung

Sementara Mahmud salah satu tim paslon mengatakan bahwa dirinya mengapresiasi kinerja tim KPU yang melakukan validasi bahkan memonitoring hingga ke pelosok desa.

“Saya mengapresiasi kinerja KPU yang cukup maksimal ini, hingga rela melakukan monitoring hingga kepelosok desa,” ujarnya.

Mahmud juga berharap upaya maksimal yang telah dilakukan tim KPUD, PPK dan PPS ini dapat lebih mengahasilkan pemilu yang lebih berintegritas sehingga menghasilkan pemimpin yang berkualitas.

Baca juga KPUD Bangkalan Sosialisasikan Teknik Kampanye Pemilu 2019

Untuk sekedar diketahui tim validasi juga mengikut sertakan tim Paslon ditingkat kecamatan atau desa diharapkan dapat memberikan masukan untuk optimalisasi validasi data pemilih sehingga sesuai tahapannya rekapitulasi dan penetapan DPT perbaikan sesuai amar putusn MK. (adi/har)


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here