Rencana Bupati Pamekasan Naikan Pajak dan Retribusi Dapat Tanggapan Masyarakat

0
350
Mahsus, Ketua Komunitas Mahasiswa Palengaan (KOM_P)

Pamekasan, (regamedianews.com) – Belum genap satu minggu dilantik, Bupati Baru Pamekasan, Baddrut Tamam merencanakan untuk menaikkan pajak dan retribusi demi meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD).

Rencana tersebut oleh sebagian masyarakat Pamekasan dinilai kurang tepat. Salah satu penilaian itu datang dari Komunitas Mahasiswa Palengaan (KOM_P).


Menurut Ketua KOM_P, Mahsus mengatakan, langkah Bupati Pamekasan untuk menaikkan pajak retribusi hanya akan membebankan rakyat di tengah perekonomian yang tidak stabil.

Baca juga Sertijab Bupati-Wabup Pamekasan, Terima Kasih Fattah Djasin

“Kondisi perekonomian saat ini sedang tidak stabil. Harusnya, pemerintah tidak melihat sebelah mata terhadap kondisi masyarakat, baik yang ada di kota, maupun di desa,” ungkap Mahsus, Minggu (30/09/2018).

Sebelumnya, Ketua Komisi I DPRD Pamekasan, Ismail mengkritik rencana Bupati Pamekasan tersebut. Menurutnya, menaikkan pajak dan retribusi bukan Satu-satunya cara untuk meningkatkan PAD.

Baca juga Bupati Baru Pamekasan Akan Percepat Melaksanakan Program

“Solusi peningkatan PAD tidak hanya dengan menaikkan pajak, tetapi dengan cara mencari sumber-sumber PAD yang baru,” ungkap Ismail. (ff/har)


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here